Home / Headline / Bicara Tentang Disiplin, Wakapolres Belu Singgung Pelaksanaan Ops Zebra 2018
45437949_2191652934379631_1707539084034965504_o

Bicara Tentang Disiplin, Wakapolres Belu Singgung Pelaksanaan Ops Zebra 2018

Tribratanewsntt.com – Wakapolres Belu Kompol  I Ketut Perten, mengajak seluruh anggota untuk membangun kembali disiplin diri karena masih ditemukan anggota yang tidak mengikuti apel dan malas masuk kantor.

Hal ini di tegaskan Wakapolres, saat mengambil apel jam pimpinan pada senin (5/11/18) pukul 08.00 wita.

“Kedepannya Saya minta Komandan Peleton (Danton) harus berbicara apa adanya sehingga jelas tahu keberadaan anggota sesungguhnya saat itu”kata Wakapolres Belu

“Jangan Kita memanjakan mereka (yang tidak hadir) dengan laporan fiktif karena efeknya tidak baik untuk karir mereka kedepan. Kalau sakit, Kita doakan semoga cepat sembuh dan kalau tugas, betul-betul dia tugas melampaui jam kerja. Saya minta cek lagi yang betul dan laporkan kembali ke Saya” lanjut Wakapolres Belu.

“Jadi mulai sekarang harus belajar displin dan itu dimulai dari diri Kita. bangun tepat waktu, tidak menunda pekerjaan dan sebagainya kalau kita terapkan secara baik maka dengan sendirinya Kita akan terbiasa”Pinta Wakapolres Belu.

Selain menyinggung tentang disiplin, orang nomor dua di Polres Belu ini juga mengimbau anggota untuk selalu tertib berlalu lintas.

”Setiap saat Kita lakukan razia di jalan raya supaya masyarakat tertib berlalu lintas. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu.

“Apalagi saat ini Kita lagi suasana Operasi Zebra.Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota Kita malah berbuat pelanggaran di jalan. Saya tekankan kembali kepada anggota untuk tidak menggunakan knalpot racing, motor juga harus dalam kondisi lengkap baik fisik maupun surat” tegas Wakapolres Belu.

Apel jam pimpinan yang berlangsung pukul 08.00 wita di lapangan apel Polres Belu, diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasubbag, Perwira Staf, Ajun Inspektur, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Kepolsian Republik Indonesia (Polri) menggelar operasi Zebra selama 14 hari, yakni dari 30 Oktober sampai 12 November 2018 dengan sasaran operasi antara lain Pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pakai narkoba/mabuk serta berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181113-WA0047

Biro Rena Polda NTT gelar Rapat

Tribratanewsntt.com – Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Rorena Polda NTT) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *