Home / Headline / HUT ke 73, Brimob Dituntut eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat
f82c5e79-82d2-479b-baa8-565610ee4a4d

HUT ke 73, Brimob Dituntut eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Pagi ini Satuan Brimob Polda NTT merayakan HUTnya yang ke 73 dilapangan upacara Mako Brimob, Rabu (14/11/18).

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bertindak selaku Inspektur upacara.

Tampak Gubernur NTT Victor B. Laiskodat, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum, jajaran Forkopimda dan sesepuh Polri Irjen Pol. (Purn) Drs. Jacky Ully serta para pejabat utama Polda NTT juga menghadiri upacara tersebut.

Mengangkat Tema “Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018-2019” upacara HUT Brimob berlangsung dengan Khidmat.

“Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”Ujar Kapolda NTT membacakan amanat Kapolri.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

“Saya juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar. Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri”tambahnya.

“Untuk meraih kepercayaan publik terhadap Polri, saya telah menetapkan Program Promoter dengan tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal; perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menghilangkan kekerasan eksesif; serta manajemen media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal” lanjutnya.

Implementasi dari program kebijakan promoter telah berjalan dengan baik, termasuk yang dilakukan oleh personel Brimob utamanya dalam peran dan tugas penanggulangan gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.

“Karena itu, pada kesempatan ini pula saya mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas kedepan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta pengamanan tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung. Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara”jelasnya.

“Kepada seluruh personel dan sesepuh Korps Brimob Polri yang selama ini turut membesarkan kesatuan ini, sekali lagi saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga kesatuan yang kita cintai ini dapat terus menunjukkan eksistensi dan manfaatnya bagi masyarakat” Pungkas Kapolda. (*N*)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *