Home / Headline / Purna Tugas, Tiga Perwira Brimob Polri Dilepas Oleh Dansat Brimob Polda NTT

Purna Tugas, Tiga Perwira Brimob Polri Dilepas Oleh Dansat Brimob Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tiga Perwira Satuan brimob Polda NTT memasuki Purna Tugas. Ketiganya dilepas dengan upacara purna tugas di Aula Satbrimobda NTT, Sabtu (8/12/2018) kemarin.

Komandan Satuan Brimob ( Dansat) Polda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Perwira Upacara Akp Bayu S.I.K. Rachmat Hendrawan.

Ketiga Perwira tersebut adalah Kompol Pareira Frans, Kompol Samsu Bere ( absensia karena sakit ) dan Akp Antonio Pinto.

Kepada ketiga Perwira Polri itu, secara simbolis Dansat Brimob menyerahkan surat penghargaan serta pengalungan selendang sebagai tanda telah mengakhiri masa baktinya.

Upacara berjalan dengan penuh hikmad, selanjutnya, bersama Ketua Bhayangkari Cabang didampingi pengurus dan Bhayangkari serta anggota mengiringi hingga gerbang Satbrimob.

Dansat Brimob Polda NTT menyampaikan, Upacara dan Tradisi Pelepasan ini pada hakekatnya merupakan Penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas baktinya.

“Kepada seluruh anggota, untuk mencontoh ketiga figur senior kita yang mana selama 35 tahun berdinas tidak pernah ada cela sehingga patut dijadikan contoh teladan bagi kita semua”, imbau Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Dalam rangka memupuk persaudaraan sebagai bagian dari keluarga besar Brimob Polri, kepada ketiga Perwira yang purna tugad, Dansat Brimob Polda NTT berpesan agar tetap berpartisipasi dengan menghadiri setiap kegiatan-kegiatan Brimob.

“Yang harus diperhatikan anggota yaitu, lakukan koordinasi dengan bagian Personil di SDM bagaimana kelengkapan saat pensiun agar dapat hak pensiun serta sudah harus memikirkan tabungan di hari Tua”, harapnya.

“Syukuri Hidup dengan kondisi apapun karena dengan mengucap Syukur maka kita akan mendapatkan Berkat dan jangan berhenti melakukan hal yang baik”, tambahnya.

Sementara itu, Dalam sekapur sirih, mewakili rekannya yang Purna tugas, Kompol Pareira mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Kami mohon maaf bila selama bekerja terdapat kesalahan dan kami bangga serta bersyukur dari pangkat garis merah bisa menggapai Purna tugas berangkat Pamen dan Pama. Ini semua atas Kasih dan campur tangan Tuhan”, ungkap Kompol Pareira.

“Akhir kata , mohon doa seluruh rekan semua. Walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan”, pungkas Kompol Pareira.

IMG-20181209-WA0032

Kegiatan diakhiri dengan tradisi Pedang Pora dan Personel Purna bakti bersama Bhayangkarinya menikmati lingkungan Satbrimobda dengan menggunakan kendaraan Rantis. (*N*)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Herron Imbau Warga Untuk Tidak Terhasut Dengan Berita Hoax

Tribratanewsntt.com – Personel Bhabinkamtibmas, Polres Kupang Kota Bripka Heron Ndiwa Mengimbau kepada warga untuk tidak …