Home / Home / Hari Pertama Jam Kerja, Polres Belu Turun Full ke Jalan Raya Atur Lalu Lintas

Hari Pertama Jam Kerja, Polres Belu Turun Full ke Jalan Raya Atur Lalu Lintas

Tribratanewsntt.com ,-Setelah liburan panjang Natal dan tahun baru 2019, kebanyakan pekerja maupun anak sekolah, kembali memulai aktivitasnya masing-masing.

Seiring meningkatnya aktivitas masyarakat di jalan raya senin (7/1/19) pagi, anggota Polres Belu menyikapinya dengan turun penuh mengatur atur lalu lintas di simpul-simpul jalan.

Berdasarkan pantauan Humas dilapangan, sejumlah ruas jalan yang dianggap rawan kecelakaan, diisi oleh anggota Polres Belu dari satuan fungsi Sabhara dan Lantas.

Selain di simpul-simpul jalan, anggota juga mengatur lalu lintas di sejumlah sekolah yang menurut pantauan selalu ramai dengan kendaraan.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si mengatakan kegiatan (pengaturan lalu lintas) ini dilakukan untuk menekan pelanggaran sekaligus mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Biasanya setiap senin pagi selalu ramai dengan kendaraan apalagi hari pertama orang masuk kerja dan sekolah. Sebagai upaya preventif dan preemtif (imbauan), sudah kewajiban Kita turun mengatur lalu lintas. “kata Kapolres Belu.

“Ini (pengaturan) sudah menjadi prioritas Kita setiap pagi dengan memberikan kenyamanan setiap pengguna jalan. Mulai pukul 06.30 WITA, anggota sudah turun ke titik-titik yang sudah di ploting sebelumnya. Kalau arus lalin sudah lengang, baru anggota kembali ke kantor dan biasanya itu jam 7.30 WITA sudah normal kembali”lanjut Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sertijab Kapolda NTT di Mabes Polri, Polda NTT Akan Gelar Beberapa Kegiatan

Tribratanewsntt.com,- Jabatan Kepala Kepolisian Daerah  (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah diserahterimakan dari pejabat lama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *