Home / Binkam / Binmas / Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Warga
WhatsApp Image 2019-01-08 at 17.10.37

Jelang Pilpres dan Pileg 2019, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Sambang Warga

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas atau yang biasa dikenal dengan nama si coklat berlengan kuning sudah sangat dikenal dikalangan masyarakat dikarenakan setiap harinya para Bhabinkamtibmas sering menyambangi Desa.

Sebagai personil Kepolisian yang diembankan tugas untuk membina keamanan dan ketertiban masyarakat, para Bhabinkamtibmas menjadikan giat sambang warga sebagai salah satu cara yang kerap dilakukan terutama menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019.

Giat sambang tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan pesan kewaspaan, pesan perdamaian maupun hal – hal yang berkaitan dengan pelanggaran hukum. Hari Minggu taggal 06 Januari 2019, anggota Polsek Kodi Brigpol Casper W. Maitakay menyambangi warga di Kampung Watuwoyo, Desa Hombarande, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya. Dalam giat tersebut, selain membangun tali persaudarasan dengan warga, Brigpol Casper juga menyampaikan berbagai pesan Kamtibmas seperti tidak menjual dan mengkonsumsi minuman keras karena akan berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan, tidak membawa parang ditempat umum serta membangun semangat kekeluargaan antar warga sehingga tercitanya kerukunan antar sesama. Tak lupa pula Brigpol Moses mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspaan akan tindak kejahatan.

Giat sambang tersebut diakhiri dengan imbauan agar seluruh warga tidak mudah terprovokasi dengan isu apapun terutama jelang akan dilaksanakannya Pemilu 2019. Justru Bhabinkamtibmas lebih menyarankan warga agar lebih meluangkan waktu untuk mengelola lahan pertenian dan perkebunan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190619_142050

Kapolda NTT Buka Rakernis Bidang Keuangan Polri T.A.2019

Tribratanewsntt.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman buka acara rakernis bidang Keuangan Polri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *