Home / Home / Personel Polres Kupang Kota Diterjunkan lakukan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Damai dari Aliansi Peduli Kemanusiaan
20190114_194110

Personel Polres Kupang Kota Diterjunkan lakukan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Damai dari Aliansi Peduli Kemanusiaan

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal kegiatan aksi damai oleh Aliansi Peduli Kemanusiaan di Kupang, Senin (14/1/2019) siang.

“Aksi damai ini terkait persoalan pencegahan dan Penelantaran seorang Mahasiswi STT Galilea Yogyakarta asal Kabupaten Alor bernama Selfina Etidena di Bandara Eltari Kupang oleh Satgas Posko Bandara Eltari Kupang Dinas Nakertrans Prov NTT atas dugaan yang bersangkutan sebagai CTKI ilegal”, ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2019) malam.

Lanjutnya, pengaman itu sendiri dilakukan baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup yang dipimpin oleh Kabagops Polres Kupang Kota AKP Ongkowijono Tri Atmodjo, S.H didampingi oleh Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara.

“Aksi Damai ini sendiri dimulai pukul 09.15 Wita hingga pukul 16.00 Wita, dimana massa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan berjumlah sekira 100 Orang yang dikoordinir oleh korlapnya bernama Etus Saldena dan Barka Manilapai sebagai koordinator umumnya”, terangnya.

Sedangkan tempat-tempat digelarnya aksi damai yakni, di Kantor Nakertrans Prov. NTT, Kantor Gubernur NTT, Kantor DPRD Prov. NTT dan terakhir massa aksi menggelar orasi di depan Mapolda NTT kemudian membuat Laporan Polisi di SPKT Polda NTT.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kordinator lapangan dan para peserta Aksi damai karena menyampaikan aspirasi secara tertib sehingga pelaksanaan Aksi damai ini berjalan aman dan damai serta apresiasi atas kesiapan Personel pengamanan yang diterjunkan mengamankan dan mengawal kegiatan ini saat dari titik kumpul hingga massa membubarkan diri”, pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PicsArt_01-16-08.49.48

Kapolda NTT Pimpin Presentasi Penyedian dan Penandatanganan Kontrak Pengadaan Kapor Polri dan PNS Polri Tahun 2019

Tribratanewsntt.com ,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Raja Erizman pimpin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *