Home / Home / Resor Belu Gelar Anev Fungsi Binmas

Resor Belu Gelar Anev Fungsi Binmas

Tribratanewsntt.com ,- Kepolisian Resor Belu Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Satuan Fungsi Binmas, menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di aula lantai 2 Wira Satya, senin (14/1/2019).

Kegiatan anev yang dimulai pukul 09.00 WITA, dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dan dihadiri Kasat Lantas AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K, Kasat Binmas IPTU Filomena Bene Bere, S.H. serta 80 orang anggota Bhabinkamtibmas.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Bhabin atas kinerja yang dilakukan belakangan ini dalam mencegah serta menekan kriminalitas.

“Sesuai dengan konferensi pers akhir tahun 2018 yang baru saja Kita gelar, tercatat kasus-kasus yang terjadi di tengah masyarakat menurun dibandingkan dua tahun sebelumnya”kata Kapolres Belu.

“Ini (penurunan) dapat terjadi karena tidak lepas dari peran rekan-rekan dalam meminimalisir aksi kejahatan dengan bentuk ajakan dan imbauan kepada masyarakat”lanjut Kapolres Belu.

Meski demikian, Kapolres Belu meminta seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap selalu pro aktif turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat. Selain lebih dekat dengan masyarakat, para Bhabin juga dengan sendirinya dapat mengenal karakter serta mengetahui problematis yang ada diwilayah masing – masing.

”Berikan imbauan kamtibmas, berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Dengan rajinnya Kita sambang, maka masyarakat akan lebih mudah mengenal dan akrab dengan Kita. Kalau sudah begitu, mereka yang dulunya suka buat onar, dengan sendirinya akan sadar, malu dan takut berbuat kejahatan”ungkap Kapolres Belu.

Sebagai penutup arahan, mantan Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT ini berterima kasih kepada anggota Bhabinkamtibmas yang sudah mampu berinovasi dan berharap kepada yang belum bisa menyalurkan ide kreatifnya, agar kedepan mencontohkan apa yang sudah dilakukan oleh rekannya, tentunya berinovasi sesuai dengan skill yang dimilikinya.

Anev pertama di awal tahun 2019 ini juga berisi tanya jawab, saran dan masukan dari para Bhabin untuk Kapolres Belu serta arahan singkat yang disampaikan Kasat Lantas dan Kasat Binmas kepada seluruh anggota Bhabin.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *