Home / Headline / Seleksi SIP Angkatan 48, Polda NTT Gelar Binlat Kesehatan

Seleksi SIP Angkatan 48, Polda NTT Gelar Binlat Kesehatan

Tribratanewsntt.com,- Sebelum dilaksanakan tes Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Panda Polda NTT hari ini, Senin (14/1)19), melaksanakan kegiatan Binlat kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

“Para peserta diwajibkan membawa hasil Pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala guna dilakukan konsultasi” ujar Kompol Yulius Ola saat mengambil apel.

Sebelum konsultasi dengan dokter RSB Kupang, para peserta melakukan tensi tekanan darah dan mengukur tinggi badan serta berat badan.

“Kegiatan ini dilakukan seharian penuh dan direncanakan pada hari Selasa tanggal 15 akan dilakukan binlat Psikologi di aula rupatama Mapolda NTT dan tanggal 16 nanti dilaksanakan Binlat Jasmani” pungkasnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini membuka kesempatan bagi para Bintara yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 48 Tahun Anggaran 2019.

Berdasarkan Telegram Kapolri beberapa waktu lalu diumumkan bahwa kuota penerimaan peserta didik SIP angkatan 48 ini berjumlah 1300 orang sudah termasuk didalamnya penghargaan Kapolri.

Polda NTT sendiri juga telah membentuk Sub Panda Polda NTT dengan Kapolda NTT selaku Ketua Panda dan Ketua Pelaksanaan yaitu Karo SDM Polda NTT.

Pendaftaran online sudah dibuka sejak tanggal 8 Januari dan akan ditutup pada tanggal 17 Januari.(N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Waijarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *