Home / Home / Wujud Kepedulian Kasat Sabhara Polres Mabar Terhadap Anggotanya
20190106_111458

Wujud Kepedulian Kasat Sabhara Polres Mabar Terhadap Anggotanya

Tribratanewsntt.com – Seorang pemimpin dituntut harus memiliki leadership yang baik, diantaranya harus bertanggung jawab, bisa menjadi tauladan bagi anak buah, cerdas, inovatif dan juga memiliki ketegasan dalam bertindak, baik terhadap anak buahnya sendiri maupun masyarakat yang melanggar aturan atau ketentuan hukum yang berlaku.

Lebih dari itu, Kasat Sabhara Polres Manggarai Barat (Polres Mabar) Iptu Markus Malik menunjukkan kepemimpinannya yang ideal. Dibalik sikap tegas dan tak kenal komprominya terhadap sebuah pelanggaran, orang nomor delapan di Polres Mabar ini ternyata memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap anggotanya.

Kamis (3/1/2019) lalu, disela-sela kesibukannya dikantor, mendapat laporan anggota yang sedang sakit, langsung mengajak rekan rekan anggotanya, untuk menjenguk anggota yang di laporkan sedang sakit tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Mabar, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bripda  Ferdinandus A.D.M yang bertugas di unit Patroli Sat Sabhara pun terkejut dan tak menyangka ketika pimpinannya dan rekan-rekannya datang untuk menjenguknya di rumah sakit. Ia tampak terkejut dengan kedatangan Kasat Sabhara dan KBO Sat Sabhara Ipda Eka Darmayuda serta rekan-rekan anggota lainnya, dan ingin berusaha duduk dari baringnya.

Melihat anak buahnya yang susah payah berusaha ingin duduk, Iptu Markus Malik pun melarangnya dan mempersilahkan anak buahnya untuk tetap berbaring. Ia pun mengawali perbincanganya dengan menanyakan perihal penyakit yang dideritanya.

Ia pun memberikan motivasi kepada anggotanya yang sedang sakit tersebut agar tetap sabar dan semangat.

“Tetep sabar dan yang tidak kalah penting harus semangat, semangat melawan sakit, semangat untuk sembuh. Silahkan istirahat sampai benar-benar sembuh” ungkapnya memberikan wejangan kepada anak buahnya.

Hal yang patut dibanggakan dari Kasat Sabhara Polres Mabar adalah kepedulian terhadap sesama anggota yang mengalami musibah. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PicsArt_04-19-09.37.52

Personel Polda NTT Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalin di Gereja Syalom Airnona

Tribratanewsntt.com – Selesainya prosesi jalan salib, Personel Ditsamapta Polda NTT Bripka Didik Haryoko bersama personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *