Home / Headline / Biro SDM Polda NTT gelar Sidang Kelulusan Seleksi Sespimmen,Sespimma dan SIP serta SIPSS

Biro SDM Polda NTT gelar Sidang Kelulusan Seleksi Sespimmen,Sespimma dan SIP serta SIPSS

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP serta Sidang terbuka penetapan kelulusan penerimaan SIPSS T.A. 2019 Panda Polda NTT di Hotel Swiss-Bellinn Kristal Kupang, Senin (11/2/19).

Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto S.H., M.Si. membuka resmi kegiatan tersebut disaksikan para pejabat utama Polda NTT serta para peserta seleksi.

Berdasarkan data yang diterima peserta Sespimmen yang mendaftar ada sepuluh orang sedangkan kuota dari DIPA Biro SDM tiga orang. Jumlah peserta Sespimma ada empat orang hingga akhir tes .

Peserta SIP berjumlah 439 orang, dengan kuota DIPA Biro SDM sebanyak 26 orang. Untuk SIPSS kuota dari DIPA Biro SDM dua orang sedangkan peserta seleksi berjumlah 51 orang.

Pertahapan seleleksi untuk daftar online peserta Sespimen sepuluh orang yang verifikasi 10 orang, dua orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada tes kesemaptaan Jasmani.

“Batas nilai untuk kelulusan pada tes samjas 41, dua orang tersebut tidak mencapai angka kelulusan”ujar Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Harvin Raslin, S.H.

Untuk Sespima didapati empat calon yang dapat mengikuti seleksi sampai akhir. Peserta SIP yang daftar online sebanyak 621 orang yang verifikasi sebanyak 439 orang.

Tahap seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin) ada lima orang yang tidak memenuhi syarat, tes psikologi yang tidak memenuhi syarat sebanyak 36 orang, pada pemeriksaan kesehatan sebanyak 61 orang sedangkan pada tes kesemaptaan jasmani 32 orang yang harus digugurkan karena tidak memenuhi standar nilai kelulusan.

“Kami dari panitia sudah menyarankan kepada peserta yang gugur agar berlatih lagi dan mempersiapkan diri untuk tahun depan” tambahnya.

Nilai yang menentukan dalam perengkingan adalah nilai psikologi dikalikan 35 %, nilai kesemaptaan jasmani dikalikan 25 % dan nilai Tes Kompetensi Manajerial dikalikan 40 %.

Pada kesempatan tersebut Karo SDM membacakan ranking peserta seleksi baik itu Sespimen, Sespima, SIP maupun SIPSS.

Perengkingan tersebut dicatat oleh peserta sambil menunggu TR Kuota peserta didik dari Mabes Polri.(N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *