Home / Headline / Satbrimoda NTT Gelar Sosialisasi Adm Kependudukan

Satbrimoda NTT Gelar Sosialisasi Adm Kependudukan

Tribratanewsntt.com – Satuan Brigade Mobil Daerah Nusa Tenggara Timur (Satbrimobda NTT) menggelar sosialisasi administrasi kependudukan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bertempat di Aula Satbrimob, Kota Kupang, Sabtu (9/2/2019).

Sosialisasi Pembuatan E-KTP dan Akte Kelahiran ini bertemakan Perwujudan Dukcapil sebagai Sabuk Pengamanan NKRI dan Abdi Negara dalam Pemenuhan hak-hak Konstitusional WNI.

Hadir dalam kegiatan itu, personel Satbrimob dan Bhayangkari serta perwakilan staf Disdukcapil Kota Kupang.

Dansat Brimobda NTT Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Minggu (10/2/2019) pagi, mengatakan pentingnya memperoleh identitas diri sebagai dokumen yang diperlukan dalam keperluan pelayanan publik seperti BPJS, SIM, Perbankan, Paspor serta mencari Sekolah dan lain sebagainya.

“Selain itu, dapat mendukung kegiatan Pemerintah Pusat tentang gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan”, ujarnya.

“Masyarakat sekitar juga dapat menerima layanan publik ini secara gratis khususnya warga pedesaan yang belum terjangkau akan difasilitasi”, harapnya (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *