Home / Headline / Warung Samapta Ditsamapta Polda NTT mendapat kunjungan istimewa dari Anak-anak Paud Pelita Nusa

Warung Samapta Ditsamapta Polda NTT mendapat kunjungan istimewa dari Anak-anak Paud Pelita Nusa

Tribratanewsntt.com – Warung Samapta yang didirikan di kawasan Taman Nostaliga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat kunjungan istimewa dari Anak-anak Paud Pelita Nusa Kupang, Jumat (22/2/2019) pagi.

“Kunjungan dari anak usia dini ini dalam rangka mengenal lebih dekat dengan Polisi”, ujar Kasie Pammat Subdit Gasum Ditsamapta Polda NTT Kompol Dodit Purwanto saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (22/2) siang.

Lanjutnya, Warung Samapta yang didirikan di kawasan Taman Nostaliga Kota Kupang ini merupakan salah satu terobosan dari Ditsamapta Polda NTT. Warung ini sendiri menyediakan jasa pelayanan kepada masyarakat, seperti jasa pengawalan jenazah, pengawalan alat berat, pengaduan tawuran dan lain sebagainya.

kedatangan anak-anak Paud Pelita Nusa yang beralamat di Tofa, jalan kejora, Kota Kupang ini didampingi oleh dua orang guru dan disambut hangat oleh Personel Ditsamapta Polda NTT.

“Pada kunjungan ini, anak-anak diberi penjelasan tentang tugas dari Kepolisian, khususnya tugas dari Personel sampata yang dijelaskan oleh Bripka Arif, Bripda Yosi, dan Bripda Rahma”, terangnya.

20190222_125432

“Anak-anak juga diperkenalkan tentang peralatan yang digunakan seperti mobil SAR serta diajak berpatroli menggunakan motor dan berjalan kaki”, tambahnya.

Sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat sudah saatnya Kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada Polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari”, pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Yola salah satu guru pendamping menyampaikan ucapan terimaksasi kepada Kepolisian yang dengan baik menerima kunjungan anak-anak didiknya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Waijarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *