Home / Headline / Giat Prosesi Mengantar Patung Tuan Ma dan Tuan Ana Keliling Kota Larantuka, Tim Gabungan Polri-TNI Lakukan Pengamanan
PicsArt_04-20-07.11.40

Giat Prosesi Mengantar Patung Tuan Ma dan Tuan Ana Keliling Kota Larantuka, Tim Gabungan Polri-TNI Lakukan Pengamanan

Tribratanewsntt.com – Berlangsungnya kegiatan prosesi mengantar patung Tuan Ma dan patung Tuan Ana mengelilingi Kota Larantuka, tim gabungan yang terdiri dari Personel Polres Flores Timur (Flotim), BKO Polda NTT, BKO Satuan Brimobda NTT Den B Maumere dan dibantu oleh personel TNI AD dari kodim 1624 Larantuka melakukan pengamanan terbuka dan tertutup di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019) kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman dan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Polda NTT Ny. Hera Raja Erizman, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., Ka SPN Polda NTT KOMBES Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., dan Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2019) pagi mengatakan bahwa kehadiran Kapolda NTT di Flotim untuk melihat secara langsung dan sekaligus memantau jalannya kegiatan prosesi tersebut.

Adapun rute yang dilalui mulai dari Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka, kemudian melalui jalur prosesi Kel. Lokea – Kel. Lohayong -Kel. Balela – Kel. Sandominggo – mengikuti taman Kota Larantuka -Kel. Larantuka dan finish/masuk kembali ke Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka.

“Sepanjang pelaksanaan kegiatan tersebut juga menyinggahi sebanyak delapan armada dalam rute prosesi dan setiap armada yang disinggahi dilakukan ibadah singkat oleh umat serta para peziarah”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.,

PicsArt_04-20-07.18.56

Kegiatan tersebut dihadiri oleh umat katolik dan para peziarah yang datang di Kota Larantuka yang berjumlah sekitar 10.000 sampai 20.000 umat.

“Secara keseluruhan situasi kegiatan prosesi berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190520_180349

Pangdam IX/Udayana dan Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Belu

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *