Home / Headline / Jalannya Prosesi Jalan Salib, Polres Ende Lakukan Pengamanan dan Pengawalan
PicsArt_04-20-09.14.04

Jalannya Prosesi Jalan Salib, Polres Ende Lakukan Pengamanan dan Pengawalan

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Ende melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan jalannya prosesi Jalan Salib di Gereja Katedral Ende, Jalan Katredral, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Ende AKP Rinaldi Hastomo S.H., S.I.K., M.H dan di pantau langsung oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2019) pagi.

“Pengamanan dan pengawalan itu dilakukan agar kegiatan prosesi Jumat Agung bisa berjalan aman, tertib dan lancar”, kata Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Adapun rute yang dilalui dalam pelaksanaan prosesi tersebut yaitu dimulai dari Jalan Katredral – Jalan Irian Jaya – Jalan Garuda – Jalan Pattimura – Jalan Cendana – Jalan Banteng – Jalan Pahlawan – Jalan Polisi – Jalan Sudirman dan berakhir di Depan Gereja Katedral Ende.

“Adapun tujuan dilaksanakan prosesi jalan salib ini adalah untuk mengenang peristiwa sengsara Yesus Kristus agar umat bisa menghayati akan penderitaan Yesus dan bersedia memikul salib dalam kehidupan sehari-hari”, terangnya.

Prosesi tersebut diiikuti oleh jemaat Paroki Katedral Ende yang berjumlah kurang lebih sekitar 1.500 orang dan selama prosesi Jalan Salib dipandu oleh Orang Muda Katholik (OMK) Paroki Katedral yang kemudian ditutup dengan doa oleh Pastor Paroki Katedral.

Banyaknya jemaat dan masyarakat yang ikut serta dalam arak-arakan Jalan Salib menambah semarak sekaligus khidmatnya setiap prosesi yang dilakukan untuk menyambut memperingati Kebangkitan Yesus Kristus.

“Prosesi jalan salib tersebut berjalan dalam keadaan aman, tertib dan lancar”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190718_120240

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Sambangi SMA Stela Gracia Atambua

Tribratanewsntt.com – Sat Lantas Polres Belu, melalui unit Dikyasanya memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *