Home / Giat Ops / Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-POLRI
20190418_183617

Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-POLRI

Tribratanewsntt.com – Pasca pelaksaan Pemilu Serentak 2019, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor MT. Silalahi,SH., M.H bersama Pamatwil Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung berserta personel Brimob POLRI dan TNI terus menggelar patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda dua, Kamis (17/4/2019) pagi.

Menyusuri jalan dan gang-gang antar kampung, Kapolres dan rombongan untuk memantau situasi kamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu di Kota Waingapu.

“Dari kegiatan patroli yang dilakukan terpantau pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Sumba Timur pada umumnya berlangsung lancar dan kondusif”, ujar Kapolres Sumba Barat AKBP Victor MT. Silalahi,SH., M.H saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Kamis sore (18/4).

Dikatakannya, pada pelaksanaan patroli ini, pihaknya mengimbau dan berpesan kepada personel pengamanan TPS untuk mengawal ketat kotak suara dari TPK hingga ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Lanjunya, selain melakukan patroli di sejumlah TPS, juga menyambangi kantor PPK Kota Waingapu untuk mengecek kesiapan PPK untuk menampung kotak suara dari tiap-tiap TPS.

“Untuk kotak suara dan isi kotak suara yang berada di PPK, akan dijaga ketat oleh semua anggota Polres Sumba Timur yang tadinya melaksanakan pengamanan di TPS,” kata Kapolres.

Nantinya, setelah surat suara sudah terkumpul semua di PPK akan dilakukan rekapitulasi selanjutnya dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur dengan dilakukan pengawalan ketat oleh anggota,” tutupnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190718_120240

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Sambangi SMA Stela Gracia Atambua

Tribratanewsntt.com – Sat Lantas Polres Belu, melalui unit Dikyasanya memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *