Home / Giat Ops / Personel Polres Belu Lakukan Pengamanan Misa Jumat Agung di Belu dan Malaka
20190419_173831

Personel Polres Belu Lakukan Pengamanan Misa Jumat Agung di Belu dan Malaka

Tribratanewsntt.com – Peronel Polres Belu melaksanakan Pengamanan Misa Jumat Agung dan Jalan Salib di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/4/2019).

“Pelaksanaan Misa Jumat Agung dan prosesi Jalan Salib di dua Kabupaten yakni Belu dan Malaka, berjalan kondusif. Ratusan ribu umat Katholik di tiap-tiap Paroki, dengan khidmat mengikuti prosesi Jalan Salib yang merupakan rangkaian mengenang sengsara dan wafatnya Yesus Kristus”, ungkap Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si kepada Humas Polda NTT usai melakukan pengecekan di sejumlah Gereja di Atambua dan prosesi Jalan Salib di Gua Maria Toro, Tulamalae Atambua, Jumat (19/4).

Dikatakannya, pelaksanaannya aman terkendali, sesuai laporan yang dilakukan oleh pihaknya dilapangan dan sore ini kembali melaksanakan pengamanan Misa ke dua.

“Tujuan pengamanan yang Kita laksanakan, guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah serta melancarkan arus lalu lintas”, terangnya.

Kapolres Belu menambahan, selain melaksanakan pengamanan, anggota juga mengisi Pos Pengamanan yang disiapkan di Gereja-gereja besar yakni Gereja Kathedral Atambua, Gereja Polycarpus Atambua & Gereja Santa Maria Fatima Betun, yang secara bergantian melaksanakan tugas 1×24 jam.

Pengamanan dalam rangka Operasi Semana Santa Turangga 2019 ini sendiri akan berlangsung selama 15 hari, terhitung dari tanggal 11 s/d 25 April 2019, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan penegakkan hukum dan kegiatan intelijen, guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman & kondusif. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190718_120240

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Sambangi SMA Stela Gracia Atambua

Tribratanewsntt.com – Sat Lantas Polres Belu, melalui unit Dikyasanya memberikan penyuluhan tentang kamseltibcar lantas kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *