Home / Headline / Personel TTS Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kotak Suara Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019
PicsArt_04-20-05.34.05

Personel TTS Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Kotak Suara Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap kotak suara pasca pelaksanaan pemilu tahun 2019 kemarin, Sabtu (20/4/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2019) siang.

“Personel tidak hanya melaksanakan pengamanan di TPS namun selesai melaksanakan pengamanan, personel wajib mengawal Kotak suara dari TPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan akan dilanjutkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. TTS”, ujar Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

“Pengamanan tersebut kita (Kepolisian) lakukan mulai dari perhitungan suara TPS, PPS serta ke PPK tingkat Kecamatan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi”, katanya.

Lanjutnya, pengamanan kotak suara ini akan dilakukan hingga pelaksanaan pleno baik di tingkat PPK hingga ke tingkat KPU Kab. TTS.

Selain itu, Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto, D.S., S.I.K., juga menyampaikan peran warga juga dibutuhkan untuk membantu aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas keamanan nasional pasca pencoblosan Pemilu 2019.

“Ia mengimbau kepada warga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, ronda di kampung dihidupkan kembali dalam rangka menjaga kondusifitas baik ditingkat daerah maupun secara nasional,” pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

544a7889-bac7-46c8-9672-ba9fbd32ef06

Penyidik Reskrim Polsek Maulafa Tahap Dua Kasus Pengancaman dan Pengrusakan Sepeda Motor Anggota Brimob Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Penyidik Reserse dan Kriminal Polsek Maulafa, melimpahkan tersangka kasus pengancaman dan pengrusakan sepeda motor yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *