Home / Giat Ops / Wakapolda NTT Hadiri Acara Pembukaan Pawai Paskah
41cda7ee-0b9a-4284-b671-b943dc0a5e5a

Wakapolda NTT Hadiri Acara Pembukaan Pawai Paskah

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum. menghadiri acara pembukaan Pawai Paskah gelaran Badan Pengurus (BP) Pemuda Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT), Senin (22/4/19).

Pelepasan Pawai Paskah tahun 2019 ini dilakukan oleh Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi ditandai dengan pelepasan Balon dan Burung Merpati ke udara.

Seperti kita ketahui bersama bahwa umat Kristiani baru saja merayakan pesta Paskah yang tepatnya jatuh pada hari Minggu (21/4).

Pawai Paskah (kemenangan) dilaksanakan satu hari setelah perayaan Paskah dimana kegiatan ini awal mulanya dilakukan pada tahun 1996 sehingga setiap tahunnya diselenggarakan hingga sampai saat ini.

96254af6-0de9-4964-b1d6-410a272ab1b8

“Tujuan dilakukan Pawai Paskah ini adalah untuk mengenang peristiwa kemenangan sehingga dapat dijadikan sebuah momentum arak-arakan religi yang mana dapat dijadikan sebagai periwisata religi di Kota Kupang” Ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. disela-sela kegiatan.

Pawai kemenangan ini mengambil start di depan Gereja Anugerah yang letaknya di jalan Eltari dan akan Finish di depan Gereja Talitakum Pasir Panjang.

Di sepanjang ruas jalan yang dilewati oleh ribuan peserta pawai dari berbagai Gereja ini,  dijaga ketat oleh personil Polda NTT dan Polres Kupang Kota.

Kegiatan pawai paskah diikuti 114 rombongan peserta yakni dari jemaat gereja, pemuda lintas agama, LSM,  pemusik dan organisasi akademis dan dimeriahkan kurang lebih 300.000 orang. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190520_180349

Pangdam IX/Udayana dan Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Belu

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *