Home / Headline / Jamin Keamanan di Wilayah TTU, Polres TTU dan Kodim 1618 TTU Gelar Patroli gabungan

Jamin Keamanan di Wilayah TTU, Polres TTU dan Kodim 1618 TTU Gelar Patroli gabungan

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menjamin keamanan wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), jajaran  Polres TTU dan Kodim 1618 TTU menggelar kegiatan patroli gabungan cipta kondisi, Selasa (921/5/2019).

Patroli ini melibatkan personel gabungan Polres TTU dan Kodim 1618 TTU dengan menggunakan kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat yang dipimpin langsung oleh kabagops Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP.

Kabagops Polres TTU AKP Osman Hendaru, S.IP. saat dikonfirmasi, Rabu (22/5) menyatakan, kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI ini sebagai bentuk sinergitas TNI -POLRI dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya.

Lanjutnya, selain untuk menunjukkan sinergitas TNI-POLRI, patroli gabungan ini juga dilakukan sebagai upaya cipta kondisi dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pasca penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat nasional.

“Meski belum ada laporan unjuk rasa yang masuk, Polres TTU mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang saat ini di media sosial terkait penetapan hasil pilpres 2019”, ujar AKP Osman Hendaru, S.IP.

“Patroli gabungan ini akan terus intens dilaksanakan seiring dengan status siaga 1 yang kini ditetapkan oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, terhitung mulai 21 Mei hingga 25 Mei mendatang, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu situasi kamtibmas,” tambahnya.

Adapun pelaksanaan patroli ini akan dilaksanakan baik pagi, siang, maupun malam hari dengan sasaran titik-titik kerumunan massa, obyek vital, serta kantor-kantor penyelenggara Pemilu, seperti Kantor KPUD dan Kantor Bawaslu serta tempat-tempat kerumunan warga yang ada di wilayah hukum Polres. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Polres Belu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus Lendu memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *