Home / Giat Ops / Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polda NTT Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2019
IMG-20190527-WA0009~2

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polda NTT Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2019

Tribratanewsntt.com,- Jelang perayaan Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Ketupat Turangga 2019, Senin (27/5/19) pagi.

Mengusung tema “Melalui latihan pra operasi Kepolisian kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar” kegiatan latihan Pra Operasi ini dibuka oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum yang didampingi Irwasda Polda NTT dan Karo Ops Polda NTT serta dihadiri para pejabat utama Polda NTT.

IMG-20190527-WA0012

Pengamanan hari raya Idul Fitri kali ini, Polda NTT menyiapkan 150 personel Polri yang terdiri dari satgas Turbinjali, satgas Kamseltibcar lantas, satgas lidik sidik, satgas Banops.

Dalam amanatnya Wakapolda NTT menyampaikan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019. Anggota diwajibkan agar atensi semua potensi kerawanan baik rawan macet, rawan kecelakaan maupun rawan kejahatan dan dilakukan upaya-upaya preventif secara terpadu dan berkesinambungan.

“Kepada personel yang nanti akan bertugas di lapangan untuk dapat menjaga keselamatan dirinya dan selalu waspada terhadap ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi” ujar Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M. Hum.

“Tugas pengamanan hari raya Idul Fitri ini harus kita berikan perhatian, yang sudah disprinkan dalam tugas ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Perhatikan apa yang disampaikan pemateri, sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas nanti” tegasnya.

Ditambahkan Wakapolda NTT bahwa dalam pelaksanaan tugas operasi nanti agar anggota memperhatikan betul di mana wilayah yang akan bertugas, aktivitas masyarakat akan semakin meningkat sehingga kehadiran kita Polisi sangat dibutuhkan.

“Dengan diadakannya kegiataan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan ops ketupat tahun 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar” pungkasnya.

Waktu pelaksanaan latihan pra operasi ini dijadwalkan selama satu hari kerja dan diisi oleh materi umum dan khusus dari pemateri. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190617_141012

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1625 Ngada dan Polres Ngada Gelar Halal Bihalal

Tribratanewsntt.com – Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada melaksanakan kegiatan halal-bihalal yang digelar di Lapangan Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *