Home / Binkam / Binmas / Personel Bhabinkamtibmas Babulu Ajak Warga Binaannya Jaga Kamtibmas Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019
PicsArt_05-15-11.01.41

Personel Bhabinkamtibmas Babulu Ajak Warga Binaannya Jaga Kamtibmas Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com – Personel Bhabinkamtibmas Desa Babulu Selatan, Polres Belu Bripka Caitano Amaral mengajak warga binaannya untuk selalu menjaga Kamtibmas menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

Ajakan tersebut berlangsung di rumah bapak Markus Moruk Dusun Sukabi Kole, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/5/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Rabu (15/5/2019) pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Babulu Selatan mengatakan bahwa warga diimbau untuk tidak mudah terpancing oleh isu-isu hoax yang dapat memecah-belah persatuan.

“Sudah banyak sekali berita-berita hoax yang dapat memecah-belah. Oleh sebab itu, saya sebagai anggota Bhabinkamtibmas berkewajiban memberikan pesan dan imbauan untuk menyejukkan dan menenangkan hati,” kata Bripka Caitano Amaral.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mewaspadai kasus pencurian yang sewaktu-waktu bisa terjadi kapan saja.

“Pencurian itu terjadi karena ada niat dan kesempatan. Kalau Kita lengah dengan lupa mengunci pintu ataupun jendela pada saat jam tidur ataupun lagi bepergian maka bisa jadi sasaran empuk bagi para pencuri disaat bersamaan dia sedang mengintai rumah Kita”, ujarnya.

Lanjutnya, untuk itu disaat jam istirahat malam, motor harus di masukkan ke dalam rumah ataupun garasi, begitupun hewan peliharaan sebaiknya dikandangkan saja untuk menghindari terjadinya kecurian.

“Bila terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190520_180349

Pangdam IX/Udayana dan Kapolda NTT Pimpin Pengamanan Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Belu

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *