Home / Home / Police GT School, Kanit Dikyasa Tekankan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar SMAN 4 Atambua
a-1-660x330

Police GT School, Kanit Dikyasa Tekankan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas ke Pelajar SMAN 4 Atambua

Tribratanewsntt.com – Satuan Lantas Polres Belu memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMAN 4 Atambua,  melalui program Police Goes To Schoolnya dengan sasaran para pelajar, Senin (6/5/2019).

Dari informasi yang diterima Humas pagi tadi, Kasat Lantas AKP Shabda Purusha Putra, S.H., S.I.K., melalui Kanit Dikyasa, Aipda Heru Setiyono, S.H., membawakan materi tentang Etika berlalu lintas sekaligus mensosialisasikan kepada pelajar Ops Keselamatan Turangga 2019 yang saat ini sedang dihelat oleh kepolisian.

Saat dimintai keterangan, Kanit Dikyasa mengatakan, penyuluhan yang disampaikan pihaknya pada intinya memberikan pencerahan kepada pelajar pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kita sampaikan ke siswa/i kalau naik motor wajib kenakan helm, tidak boleh kebut-kebutan, tidak boleh bonceng lebih dari satu dan jangan sekali-kali minum miras. Kalau ini dilanggar maka selain kena tilang, potensi laka lantas juga akan ada”kata Kanit Dikyasa.

“Selain itu, Kita imbau bagi yang belum punya SIM atau belum cukup umur, tidak boleh bawa motor sendiri dan kalau kedapatan, sanksinya bisa teguran dan juga penindakan. Imbauan-imbauan tersebut selaras dengan operasi keselamatan yang saat ini sedang berjalan”lanjut Kanit Dikyasa.

Penyuluhan yang disampaikan kata Kanit Dikyasa, ditanggapi positif oleh para pelajar yang berjanji akan mentaati semua aturan lalu lintas.

“Tadi ada beberapa siswa yang kurang paham, mengajukan pertanyaan dan Kita jawab. Mereka juga janji akan mentaati aturan lalu lintas setelah mendengar dampak positif dan negatif yang ditimbulkan kalau melanggar”ungkap Kanit Dikyasa.

Menutup kegiatan tersebut, Kanit Dikyasa dan anggota, membagi-bagi pamflet kepada pelajar yang isinya mengajak mereka untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Turangga tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 29 April 2019 s/d 12 Mei 2019.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20190713_090200-660x330

Tingkatkan Kebugaran, Personel Polres Olahraga Senam

Tibratanewsntt.com – Para personel Kepolisian Resort (Polres) Ngada dituntut agar selalu tampil prima dan menjaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *