Home / Headline / Quick Wins, Ditlantas Polda NTT Sambangi SMP N 1 Kupang

Quick Wins, Ditlantas Polda NTT Sambangi SMP N 1 Kupang

Tribratanewsntt.com – Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT memberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kupang, Senin (13/5/2019).

Dalam sosialisasi ini Kasubdit Kamsel memberikan himbauan kepada para siswa/siswi “agar para pelajar pada saat hendak menyeberang di jalan raya selalu waspada melihat kekiri dan kekanan, pastikan tidak ada kendaraan yang lewat di jalan raya baru menyeberang, gunakanlah tempat penyeberangan yang sudah disiapkan oleh pemerintah, hindari Kejar-Kejaran di jalan raya”.

Dikatakannya, sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik serta untuk mencegah seringnya terjadi kecelakaan di depan sekolah.

“Diharapkan para Siswa/Siswi bisa memahami rambu-rambu lalu lintas dan bisa bersikap disiplin”, ujarnya.

Dan dalam sosialisasi tersebut, kepada para guru-guru/Wali murid agar dapat memberitahu orang tua murid untuk meluangkan waktunya mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah. Selain itu juga menyampaikan bahaya yang diakibatkan apabila mengemudi dibawah umur.

“Usia muda yang masih dibawah umur cenderung mengemudi ugal ugalan dan sangat beresiko jika mengendarai kendaraan di jalan raya”, Ucapnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka pelaksanaan giat quick wins program B.06 Polisi sebagai penggerak program revolusi mental di ruang publik serta ajakan kepada masyarakat dalam mengembangkan budaya tertib, disiplin,antri, bersih, dan taat hukum. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Lepas Dua Personel yang Purnatugas, Polres Flotim Gelar Upacara Pedang Pora

Tribratanewsntt.com – Polres Flores Timur (Flotim) menggelar upacara dan tradisi pedang pora pelepasan dua personel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *