Home / Giat Ops / Beri Rasa Aman Bagi Pemudik, Personel polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan Pada Setiap Objek Vital Yang Dilewati Masyarakat

Beri Rasa Aman Bagi Pemudik, Personel polres Sumba Barat Tingkatkan Pengamanan Pada Setiap Objek Vital Yang Dilewati Masyarakat

Tribaratanewsntt.com – Memberikan rasa aman bagi pemudik, baik yang datang dan bepergian dari pulau Sumba jelang Idul Fitri 1440 H, Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat terus meningkatkan pengamanan di setiap objek vital yang digunakan oleh pemudik baik itu bandara maupun pelabuhan.

Sejalan dengan tingginya volume arus mudik, jajaran Polres Sumba Barat telah menggelar kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Turangga 2019 terhitung sejak tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019 mendatang.

Bahkan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., telah menurunkan sejumlah personel untuk melakukan patroli, maupun operasi secara menyeluruh, serta membangun Pos Pelayanan maupun Pengamanan Ketupat Turangga 2019 di beberapa titik objek vital masyarakat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya situasi mudik yang tidak kondusif di tengah membludaknya jumlah pemudik yang memenuhi pelabuhan maupun bandara. Dimana sudah menjadi agenda tahunan, bahwa setiap menjelang hari raya idul fitri, situasi di Pelabuhan Waikelo, maupun Bandara Tambolaka akan dipenuhi pemudik, hal ini dikarenakan kapal laut dan pesawat merupakan satu-satunya akses yang bisa dijangkau untuk bisa keluar dan masuk ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Untuk memantau kesiapsiagaan para personel yang bertugas, pada senin (3/6/2019), Kabagops Polres Sumba Barat AKP Jeffris L. D. Fanggidae bersama beberapa anggotanya, berkeliling dan mengunjungi satu persatu Pos Pengamanan, baik yang ada di area Pertokoan Waikabubak, Pertigaan Pasar Lama Waikabubak, Bandara Tambolaka, dan Pelabuhan Waikelo kabupaten Sumba Barat Daya.

“Hari ini saya bersama beberapa anggota melakukan patroli dan pengecekan kesiapan anggota kami yang berjaga di setiap objek vital yang dilewati para pemudik, tentunya kami berharap dengan kehadiran kami (Polres Sumba Barat) masyarakat dapat menjalankan mudik dengan aman dan nyaman. Kepolisian yang berjaga selalu siap memberikan bantuan kapanpun masyarakat membutuhkan, anggota kami siaga 1×24 jam untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik” Ujar Kabagops kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi sore tadi.

“Pengecekan anggota dan patroli pada setiap objek vital ini, dilakukan untuk memberikan motivasi bagi anggota yang sedang melaksanakan tugas, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya para pemudik yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sebanyak 1.442 Personel TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Kunker Presiden RI di Kupang

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 1.442 personel dari unsur TNI dan POLRI serta sejumlah unsur lainnya diterjunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *