Home / Headline / Bhabinkamtibmas Desa Seo Ajak Warga Binaannya Gotong Royong Bersihkan Pekuburan Umum
PicsArt_06-11-09.18.15

Bhabinkamtibmas Desa Seo Ajak Warga Binaannya Gotong Royong Bersihkan Pekuburan Umum

Tribratanewsntt.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) Bripka Serafin Nunes yang sehari-harinya bertugas di Desa Seo Kecamatan Noemuti, menyambangi warga binaanya di desa tersebut serta mengajak bersama – sama masyarakat sekitar, melaksanakan kegiatan gotong royong yakni pembersihan areal pekuburan umum, Senin (10/6/2019) kemarin.

Lokasi Perkuburan umum yang bertempat di Desa Seo tersebut dibersihkan secara gotong royong, dalam rangka acara bulan bakti lembaga ketahanan masyarakat desa atau LKMD.

Disela- sela acara gotong royong pemebersihan kawasan pekuburan tersebut, tak lupa bhabinkamtibmas terus memberikan anjuran dan nasehat bagi warga untuk selalu menciptakan suasana kondusif, serta tidak terprovokasi oleh berita bohong atau hoax, serta segera melapor kepada pihak yang berwajib, jika menemukan hal- hal mencurigakan di lingkungan sekitar mereka.

“Selain menjadi pioner keamanan di tengah- tengah warga masyarakat, saya juga harus aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, salah satunya terlibat dalam aksi bersih-bersih kawasan pemakaman umum seperti ini, dan tak lupa sembari bekerja, saya terus memberikan pesan-pesan kamtibmas, seperti selalu menjaga keamanan lingkungan, waspada akan berita bohong atau hoax, serta aktif melapor kepada pihak keamanan (Polri & TNI) bila ada sesuatu yang mencurigakan dilingkungan warga binaan saya ” ujar Bripka Serafin Nunes saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (11/6/2019) pagi.

Kegiatan gotong royong pembersihan areal pemakaman umum ini, juga dihadiri oleh beberapa pejabat desa seo, Tokoh Adat sekitar, para ketua RT dan warga desa setempat. (*G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190617_141012

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1625 Ngada dan Polres Ngada Gelar Halal Bihalal

Tribratanewsntt.com – Kodim 1625/Ngada dan Polres Ngada melaksanakan kegiatan halal-bihalal yang digelar di Lapangan Apel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *