Home / Headline / Bripka Krispianus Ola Komek, Anggota Polres Belu Terpilih sebagai Juara II Polisi Teladan Tingkat Nasional 2019

Bripka Krispianus Ola Komek, Anggota Polres Belu Terpilih sebagai Juara II Polisi Teladan Tingkat Nasional 2019

Tribratanewsntt.com – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada sejumlah Anggota Polri yang menjadi teladan atau Role Model. Salah satunya adalah Bripka Krispianus Ola Komek, Anggota Bhabinkamtibam Desa Kenebibi, Polres Belu, Polda NTT sebagai juara II Polisi Teladan tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolri saat membuka acara Musrenbang Polri tahun 2019 di Hotel JS Luwansa Kuningan Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat di konfirmasi pada Rabu Sore.

Dikatakannya, Prestasi yang diukir Bripka Krispianus Ola Komek ini adalah prestasinya dalam membangun program inovasi rumah merah putih di perbatasan Indonesia dan Timor Leste untuk memberantas Buta Aksara kepada warga eks Timor Leste.

“Ia juga Memperoleh penghargaan dari Kapolda NTT dan Kapolres Belu serta dimuat di berbagai media elektronik seperti RTV dan Net TV”, kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

20190612_224851

Atas keberhasilan Bripka Krispianus Ola Komek tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman ikut banggga atas prestasi yang diraihnya,

“Kapolda berharap prestasi tersebut menjadi motivasi bagi anggota Polda NTT lainnya untuk lebih mengembangkan diri tanpa pamrih, karena walau pun kita berada di NTT namun mampu bersaing dengan polda-polda lain,” jelas Kabidhumas.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Bripka Krispianus Ola Komek menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya selama ini.

“Terima kasih untuk Keluarga, teman-teman dan pimpinan saya serta semua yang telah membantu, mendukung dan mendoakan saya selama ini. Terimakasih hari ini saya mendapatkan penghargaan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian sebagai Juara Dua Polisi teladan tingkat nasional di Mabes Polri”, ucapnya.

Adapun juara I diraih oleh Polda Maluku, Juara II diraih Polda NTT dan juara III diraih oleh Polda Jateng.

Sedangkan juara harapan 1 diraih oleh Polda kaltim disusul Polda Kalbar dan Polda DIY. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Waijarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *