Home / Headline / Jaga Tapal Batas NKRI di TTU, Personel Polsubsektor Haumeniana Rutin Lakukan Patroli Perbatasan

Jaga Tapal Batas NKRI di TTU, Personel Polsubsektor Haumeniana Rutin Lakukan Patroli Perbatasan

Tribratanewsntt.com – Guna menjaga tapal batas NKRI di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste, personel Polsubsektor Haumeniana, Polres TTU rutin melakukan patroli di sekitar wilayah perbatasan.

Dipimpin Ipda I Wayan Guna, selaku Kapolsubsektor Haumeniana, Personel Polsubsektor melaksanakan patroli perbatasan RI-RDTL yang kali ini mengambil tempat di pasar Haumeniana, Senin (10/6/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Selasa (11/6/2019) pagi, Kapolsubsektor Haumeniana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif, untuk menekan tindak pidana kejahatan, serta melakukan upaya Preemtif atau mengimbau kepada masyarakat, untuk lebih berhati-hati dan waspada, serta peduli pada situasi lingkungan yang berkembang.

“Patroli perbatasan ini , rutin kami laksanakan untuk memonitor wilayah Hukum Polres Timor Tengah Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste, untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kejahatan, atau tindak kriminalitas, serta memberikan rasa aman kepada warga yang beraktifitas di halur perbatasan”. ujar Ipda Wayan Guna.

“Dalam kegiatan itu juga anggotaa terus mengimbau kepada masyarakat pengguna pasar, agar tetap menjaga kebersihan,ketertiban dan keamanan pasar, serta tidak mengkonsumsi maupun menjual minuman keras di area pasar karena dapat memicu adanya tindakan kriminalitas”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan Karhutlah di Perbukitan Saburi

Tribratanewsntt.com – Personel Polres Lembata Berhasil Padamkan kebakaran hutan dan Lahan (Karhutlah) di Desa Waijarang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *