Home / Headline / Kapospol Koting Sambang dan Koordinasi dengan Tokoh Agama di Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting

Kapospol Koting Sambang dan Koordinasi dengan Tokoh Agama di Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting

Tribratanewsntt.com – Kapospol Koting yang juga selaku Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ribang Bripka I Kadek Budianto melaksanakan Sambang dan Koordinasi dengan tokoh Agama yakni, Pastor Paroki Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting Rd. Fransiskus Ferrer Mere Ende, di Sekretariat Paroki St. Fransiskus Xaverius, Koting, Desa Koting B, Kecamatan Koting, Kabulaten Skka, NTT, Minggu (16/6/2019) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Senin pagi (17/6) Bripka I Kadek Budianto menyampaikan bahwa, sambang dan koordinasi yang dilakukannya selain silaturahmi, sambang tersebut juga dalam rangka melakukan koordinasi terkait kegiatan Komuni Suci Pertama (Sambut Baru) di wilayah Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting yang mana kegiatan tersebut membutuhkan pengamanan.

“Dalam rangkaian Koordinasi tersebut, penjelasan dari pihak Sekretariat Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting, melalui pastor Paroki Rd. Fransiskus Ferrer Mere Ende, bahwa pelaksanaan kegiatan Penerimaan Komuni Suci Pertama (Sambut Baru) akan diselenggarakan pada tgl 23 Juni 2019 mendatang dan hanya dilaksanakan di Gereja utama yakni, Gereja St. Fransiskus Xaverius Koting”, ucap Bripka I Kadek Budianto.

“Lebih lanjut Pastor Paroki menjelaskan bahwa peserta atau anak yang akan menerima komuni suci pertama sebanyak 67 anak dari 7 Sekolah Dasar yang berada di wilayah Paroki St. Fransiskus Xaverius Koting”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bripka I Kadek Budianto juga menyarankan agar pihak sekretariat dan pastor paroki setempat terus memberikan himbauan tentang dampak dari pesta sambut baru di setiap pertemuan orang tua murid di Paroki.

“Pihak Pastor Paroki akan memberikan penegasan kepada orang tua penerima komuni suci untuk tidak berfoya-foya mengadakan pesta serta membatasi waktunya, sehingga tidak menimbulkan suatu tindakan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain”, pungkasbya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Herron Imbau Warga Untuk Tidak Terhasut Dengan Berita Hoax

Tribratanewsntt.com – Personel Bhabinkamtibmas, Polres Kupang Kota Bripka Heron Ndiwa Mengimbau kepada warga untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *