Home / Headline / Sambut HUT Bhayangkara ke-73, KBPP POLRI Gelar Kemah Bhakti Sosial di Desa Benu
20190611_103605

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, KBPP POLRI Gelar Kemah Bhakti Sosial di Desa Benu

Tribratanewsntt.com – Keluarga Besar Putra Putri POLRI (KBPP POLRI) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Bahkti Sosial (Baksos) di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Rabu (5/6/2019) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K saat dikonfirmasi, Selasa (11/6) pagi.

Dikatakannya, Kegiatan bertajuk kemah bakti sosial KBPP Polri tersebut, telah dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 8 Juni 2019, dimana kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu di Desa Puna, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

“Kegiatannya sendiri dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2019 dan dibuka oleh wakapolres Kupang Kompol Robby Henuk”, ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K.

Lanjutnya, pada pelaksanaannya, KBPP POLRI melakukan beberapa kegiatan baik kegiatan internal maupun eksternal.

Penyerahan bingkisan yang diterima secara simbolis oleh Tokoh Agama setempat
Penyerahan bingkisan yang diterima secara simbolis oleh Tokoh Agama setempat

“Kegiatan internal meliputi konsolidasi organisasinya yang melibatkan semua pengurus, sedangkan kegiatan eksternal yakni, kegiatan yang dilaksanakan untuk membantu masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta pembagian buku Alkitab, buku ceritera anak, pakaian layak pakai dan mie instan”, terangnya.

Sementara itu, ketua pengurus KBPP POLRI Ir. Lay Djaranjoera, M.Si menyatakan, kegiatan tersebut secara rutin akan terus dilakukan, dimana warga masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan tersebut.

Suasana Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada masyarakat oleh Tim Kesehatan
Suasana Pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat kepada masyarakat oleh Tim Kesehatan

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda NTT, Wakapolda NTT dan jajaran serta pihak terkait yang senantiasa mendukung dan membantu kegiatan dari KBPP POLRI.

Ucapan secara khusus atas nama KBPP POLRI juga ia sampaikan kepada warga masyarakat Benu yang dengan tulus sudah menerima dan membantu terselenggaranya kegiatan kemah bhakti sosial tersebut. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20190620_114206

Peringati HUT Bhyangkara ke-73, Keluarga Besar Polda NTT Gelar Bhakti Religi di Sejumlah Tempat Ibadah

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polda NTT menggelar berbagai kegiatan bhakti sosial. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *