Home / Headline / Tingkatkan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif di Pasar Dimukaka, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Lakukan Patroli Sambang
PicsArt_06-25-11.32.19

Tingkatkan Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif di Pasar Dimukaka, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Lakukan Patroli Sambang

Tribratanewsntt.com – Demi meningkatkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodi, Brigpol Casper W. Maitakay, melakukan Patroli sambang di sekitar pasar Dimukaka, Desa Ole ate,Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (24/6/2019) kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kodi Ipda Bernard M.B Kandi kepada Humas Polda NTT saat dikonfirmasi, Selasa (25/6/2019) pagi.

Menurut Kapolsek hal tersebut dilakukan oleh personelnya sebagai tindak nyata dan sesuai dengan arahannya, ia selalu menekankan kepada personelnya khususnya Bhabinkamtibmas, agar selalu intens melakukan sambang, dan juga pembinaan serta penyuluhan kepada warga binaannya.

“Sebab dengan seringnya anggota Kepolisian menyambangi warga binaannya, maka anggota tersebut akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya”, kata Ipda Bernard M.B Kandi

Lanjutnya, berkaitan dengan itu, Brigpol Casper melakukan patroli sambang di sekitar pasar Dimukaka serta mengimbau kepada warga yang berada di sekitar pasar agar selalu menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban di pasar, tidak boleh melakukan tindakan pencurian, baik pencurian hewan maupun kendaraan bermotor, tidak menjual ataupun mengkonsumsi minuman keras (miras) berlebihan dan juga tidak boleh melakukan perjudian dalam bentuk apapun.

Tak lupa Bhabinkamtibmas juga memberi saran kepada masyarakat penguna roda dua dan roda empat agar selalu mengutamakan kesalamatan berkendara serta harus melengkapi diri dengan helm, SIM, maupun STNK saat berkendara.

“Pada intinya ia menghimbau warga untuk menjaga kebersihan pasar, membuang sampah pada tempatnya, serta warga harus menjauhi berbagai tindakan kriminal seperti pencurian ternak, maupun kendaraan bermotor, tidak menjual atau mengkonsumsi miras berlebihan, stop berjudi, serta patuhi aturan berlalu lintas seperti menggunakan helm, dan bawalah SIM dan STNK saat berkendara”, terangnya.

“Kegiatan sambang di seputaran pasar yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas tersebut, dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat”, pungkasnya. (G)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_2770

Kabag Sumda Polres Sumba Barat Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Serma Agustinus Bunga

Tribratanewsntt.com – Penghormatan terakhir untuk Purnawirawan Polri Serma Agustinus Bunga, yang dulu pernah menjabat sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *