Home / Giat Ops / Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Polres Belu Aktif Himbau Warga Binaanya

Polres Belu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Stefanus Lendu memasuki musim kemarau aktif menyambangi warga sekaligus berikan sosialisasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Bripka Stefanus Lendu pada saat kunjungan selain menyampaikan pesan kamtibmas juga menghimbau warga binaannya yakni di Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) agar dapat mencegah karhutla, Rabu (21/8/2019).

“Saat ini kita di pertengahan tahun masuk dalam musim kemarau jelas ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, untuk itu warga dihimbau sekaligus mengajak agar tidak membakar hutan karena dapat mengganggu kestabilan lingkungan dan kehidupan”, ujar Bripka Stefanus Lendu

“Kita jelaskan bagaimana dampak negatif dari membakar hutan supaya warga bisa menjaga kelestarian hutan. Bayangkan kalau terjadi kebakaran hebat, kabut asap yang tebal dapat mengganggu berbagai aktivitas”, tambahanya.

“Harapan kami tentu saja agar masyarakat paham dan mengerti bahaya Karhutla ini, dan akhirnya bisa menekan jumlah Karhutla”, pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari operasi Bina Karuna Turangga 2019, tingkat Polres Belu yang sementara ini berjalan.

Untuk diketahui, operasi Bina Karuna Turangga dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran, digelar kepolisian selama 14 hari di seluruh wilayah kabupaten Belu dan Malaka, terhitung dari tanggal 15 s/d 28 Agustus 2019. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polres Flotim berhasil amankan 7 terduga pelaku pengrusakan rumah Dioses PT. Rerolara Hokeng

Tribratanewsntt.com – Gabungan Personel Polres Flores Timur dan Brimob berhasil mengamankan tujuh terduga pelaku pengrusakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *