Home / Headline / Lepas Dua Personel yang Purnatugas, Polres Flotim Gelar Upacara Pedang Pora

Lepas Dua Personel yang Purnatugas, Polres Flotim Gelar Upacara Pedang Pora

Tribratanewsntt.com – Polres Flores Timur (Flotim) menggelar upacara dan tradisi pedang pora pelepasan dua personel yang purnatugas di halaman Mapolres Flotim, Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/9/2019).

Upacara pelepasan personel Polri yang memasuki masa purnatugas (pensiun) ini diwarnai dengan tradisi pedang pora yang dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K.

Adapun dua personel Polri Polres Flotim yang purnatugas ini yakni, Akp Muhammad Riti Suksin dan Aiptu Herman Hali Lanan.

Secara simbolis kepada kedua peronel yang didampingi oleh istri masing-masing, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ny. Yunita Nasir menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga. Selanjutnya, pejabat utama didampingi seluruh anggota dan bhayangkari, mengiringi hingga gerbang mapolres, melalui prosesi pedang pora.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada Akp Muhammad Riti Suksin dan Aiptu Herman Hali Lanan yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K.

Sementara mewakili personel yang purna tugas, Akp Muhammad Riti Suksin mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Terima kasih dan mohon doa seluruh rekan semua, walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan,” ujarnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Tim Monitoring dan Asistensi Kegiatan 1 Quick Wins Mabes Polri Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Tim Monitoring Evaluasi dan Asistensi pelaksanaan Kegiatan 1 program Quick Wins Mabes Polri …