Home / Headline / Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Bersihkan Pantai

Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau Kupang Bersihkan Pantai

Tribratanewsntt.com – Personel Sub Sektor Pelabuhan Tenau, Polres Kupang Kota menggelar bakti sosial membersihkan sampah di sekitar kawasan Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/9/2019) pagi.

Kerja bakti yang yang diinisiasi oleh Otoritas Pelabuhan Tenau Kupang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terutana kawasan laut dan pantai.

Kegiatan yang diikuti oleh Personel Polsubsektor Pelabuhan Tenau, Masyarakat sekitar dan para pegawai Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan seluruh elemen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam membersihkan sampah-sampah plastic dari pencemaran lingkungan pantai dan laut ini dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Kupang Letkol M. Gunawan, M.M dan Kapolsubsektor Pelabuhan Tenau Iptu Marthen Balukh.

Dengan berbekal karung plastik, para petugas mulai menyisir wilayah masing-masing di kawasan dermaga memungut sampah-sampah yang berserakan. Kebanyakan sampah yang ada merupakan sampah plastik.

Iptu Marthen Balukh mengungkapkan kegiatan bakti sosial dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan ini selain merupakan program kerja KSOP juga merupakan bentuk kepedulian Polisi terhadap kebersihan lingkungan.

Iya juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan terutama terhadap sampah plastik dengan cara mengurangi penggunaan plastik.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian terhadap kebersihan lingkungan terutama lingkungan disekitar kita. Saya juga mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa serta-merta tetapi sedikit demi sedikit”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Alak Gelar Baksos di Rumah Korban Kebakaran

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Alak Kompol I Gede Sucitra, S.H. menggelar kegiatan bhakti sosial kepada korban musibah …