Home / Headline / Polda NTT Gelar Upacara Serah Terima Pataka Catya Turangga Wira Sakti

Polda NTT Gelar Upacara Serah Terima Pataka Catya Turangga Wira Sakti

Tribratanewsntt.com – Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) gelar Upacara Farewell Parade dalam rangka serah terima Pataka Polda NTT Catya Turangga Wira Sakti dari Mantan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman kepada Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin.

Upacara yang dilangsungkan di Lapangan utama Mapolda NTT, Rabu (18/9/2019) pagi ini, dihadiri oleh para pejabat pemerintah Daerah baik Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota, para Forkopimda NTT, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, para Pejabat utama Polda NTT dan seluruh personel dan ASN Polri Polda NTT.

Mantan Kapolda NTT, Irjen Pol Drs, Raja Erizman dan Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin berdiri berdampingan saat keduanya menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Drs. Raja Erizman mengucapkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur NTT beserta unsur Forkopimda NTT, para Pejabat TNI, Instansi, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Warga Masyarakat NTT atas dukungannya dan kerjasama yang diberikan kepadanya selama kurang lebih 570 hari menjabat Kapolda NTT.

“Selama kurang lebih 570 hari memimpin Polda NTT ini telah banyak dukungan dan kerjasama yang diberikan kepada saya. Maka pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur NTT beserta unsur Forkopimda NTT, para pejabat TNI, instansi, pimpinan organisasi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga masyarakat NTT, saya menyadari apa yang telah saya lakukan masih belum dapat memenuhi semua harapan masyarakat, namun kami tetap berharap Polda NTT sebagai organisasi yang masih banyak kekurangan, baik sumber daya manusia, sarana prasarana dan sebagainya, harus tetap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya”, ucap Irjen Pol Drs. Raja erizman.

“Saya berharap kebersamaan dan kekompakan yang telah dibina dan dilaksanakan selama ini tetap dijaga dan dipelihara dan diteruskan kepada kapolda NTT yang baru Irjen Pol Drs. Hamidin sehingga kekurangan-kekurangan yang ada selama ini tidak lagi menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan tugas”, imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa ini merupakan kehormatan dan sekaligus kebahagiaan baginya, atas kepercayaan pimpinan Polri kepadanya untuk mempimpin Polda NTT.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi saya, bahwasanya pimpinan polri telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Polda NTT guna dinamisasikan gerak laju organisasi Kepolisian Daerah NTT, dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. serta turut mendukung terwujudnya pembangunan di wilayah Provinsi NTT. hal ini merupakan suatu amanah yang harus saya jalankan melalui kerja keras yang sepenuh hati dengan rasa ikhlas”, ujar Irjen Pol Drs. Hamidin.

Ia juga mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas keberhasilan dalam kebijakan yang telah Irjen Pol Drs. Raja Erizman selama mempimpin Polda NTT.

“Selanjutnya saya akan melanjutkan dan meningkatkan berbagai kebijakan yang telah beliau terapkan dalam kepemimpinan Polda NTT guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …