Home / Headline / Biddokkes Polda NTT Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat

Biddokkes Polda NTT Gelar Penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Sehat

Tribratanewsntt.com,- Bidang Dokkes Polda Nusa Tenggara Timur menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan Pola hidup sehat di SPN Polda NTT, Kamis (3/9/19).

Mengangkat tema penyuluhan kesehatan pola hidup sehat guna mencegah penyakit Degeneratif, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Julacmi Hamidin beserta pengurus Bhayangkari, personel Polda NTT, dan ASN Polri.

Mengingat tugas Polri semakin hari semakin berat, kondisi ini akan menguras tenaga dan pikiran sehingga banyak menimbulkan stres. Akhir-akhir ini banyak anggota Polri meninggal secara mendadak, oleh karena itu disadari bahwa betapa pentingnya arti kesehatan bagi tubuh anggota.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan Pola hidup sehat ini, diharapkan anggota akan lebih memahami bagaimana kondisi kesehatan seseorang ketika melakukan pekerjaannya” ujar Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol.dr. Sudaryono di sela-sela kegiatan.

Saat ini masih banyak ditemukan penyakit-penyakit infeksi dan meningkatnya penyakit tidak menular serta penyakit yang seharusnya sudah diatasi tetapi muncul kembali.

Dengan meningkatnya penyakit tidak menular ini, dapat menurunkan produktivitas sumber daya manusia yang berpengaruh pada pembangunan dan ekonomi.

“Kegiatan penyuluhan yang diadakan oleh Pusdokkes Polri bersama dengan Biddokkes Polda NTT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kinerja khususnya terhadap anggota Polri, Apatatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga besar Polri Polda NTT” pungkasnya.

Sebelumnya Biddokkes Polda NTT telah menerima kunjungan Pusddokkes Polri dalam rangka Supervisi dan Monev Di Biddokkes dan RS. Bhayangkara Drs. Titus Ulli Kupang Yang dipimpin oleh Kabid Yankes Kombes Pol Dr. Leni Pintowari,SpKO, dengan anggota AKBP. Dr. Suharyanto, Kompol drg. Anton widagdo serta Pembina Anna.
Untuk Pembicara dari kalbe Farma Dr. Cindiawati Josito.(N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sentuhan kasih dari Wakapolda NTT dengan memberikan bantuan sembako bagi warga kecamatan fatumnasi

Tribratanewsntt.com,-Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum di dampingi wakil ketua bhayangkari daerah NTT …