Home / Headline / Ciptakan Polri yang Promoter, Biddokkes Polda NTT Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Arena Car Free Day

Ciptakan Polri yang Promoter, Biddokkes Polda NTT Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Arena Car Free Day

Tribratanewsntt.com,- Melalui Dokkes Polri yang Promoter Bidang Dokkes Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Sabtu (12/10/19) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan di arena Car Free day Eltari Kupang.

Bhakti kesehatan yang dipimpin Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono juga didukung asuransi Jasa Raharja.

Kegiatan bhakti kesehatan digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden RI 20 Oktober 2019 mendatang dalam rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 tahun 2019.

“Kita gelar (bhakti kesehatan) untuk cipta kondisi dan sebagai realisasi program unggulan Kapolri Profesional, Modern dan Terpercaya atau Promoter,” ujar Kabid Dokkes Polda NTT, Kombes Pol. dr.Sudaryono disela-sela kegiatan bhakti kesehatan ini.

Bhakti kesehatan di arena CFD pada setiap Sabtu merupakan rangkaian kegiatan bhakti kesehatan yang digelar secara serentak 15 Oktober 2019 mendatang.

“Menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat,” tandas Kabid Dokkes Polda NTT.

Ia berharap dengan kegiatan yang digelar maka masyarakat NTT menjadi sehat dan program Kapolri serta Kapolda NTT untuk menjadikan Polri dipercaya masyarakat berjalan dengan baik.

Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Bid Dokkes Polda NTT mencakup pemeriksaan kesehatan umum seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan persen lemak tubuh (PLT), pemeriksaan gulah darah dan kolesterol juga pelayanan obat gratis.

Sementara itu hadir pula puluhan siswa SD Katolik St Yoseph Naikoten II Kupang mengikuti kegiata Usaha Kesehatan Gigi Sekolah (UKGS).

Dalam acara tersebut, drg Rosita dari Bid DokkesPolda NTT mengajari siswa cara membersihkan mulut dan menyikat gigi yang baik dan benar.

Siswa diajari pola hidup sehat melalui kesehatan gigi dan diminta rutin membesihkan gigi serta selalu memeriksakan kesehatan gigi.

Bakti sosial kesehatan yang mengusung tema “melalui Dokkes Polri yang Promoter, kita laksanakan bakti sosial kesehatan serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat” mendapat sambutan hangat masyarakat dan juga antusias masyarakat sangat tinggi.

Di semua meja pemeriksaan, warga masyarakat antri mengikuti pelayanan kesehatan dan memanfaatkan kesempatan tersebut karena mendapat pelayanan obat gratis. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …