Home / Headline / Kapolda NTT : Wilayah NTT Relatif Aman

Kapolda NTT : Wilayah NTT Relatif Aman

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol. Drs. Hamidin mengatakan kondisi keamanan di wilayah NTT relatif cukup aman.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Bintang dua ini saat selesai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober 2019 ini.

“Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tanggal 20 ini, mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah NTT ini” ajak Brigjen Pol. Drs. Hamidin.

Dijelaskan Kapolda NTT bahwa tujuan diselenggarakan apel pengamanan ini adalah agar TNI dan Polri serta elemen-elemen masyarakat lainnya bahu membahu dalam menjaga keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Setelah pelaksanaan apel ini kita akan melakukan patroli-patroli skala menengah pada tempat-tempat rawan masa dan tempat-tempat rawan kejahatan lainnya. Patroli ini dilakukan oleh seluruh jajaran” jelasnya.

Menurut pria yang baru merayakan ulang tahun ke 57 ini, wilayah NTT relatif cukup aman, akan tetapi jajaran Polda NTT akan mengoptimalkan kegiatan patroli sehingga dapat mencegah timbulnya niat dan kejahatan.

“Apabila ada yang berniat melakukan kejahatan ketika melihat anggota TNI Polri maka niatnya bisa diurungkan”tambahnya.

Seluruh personel Polda NTT terlibat dalam kegiatan pengamanan ini, diperintahkan agar tidak meninggalkan wilayah hukum kesatuan masing-masing. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Kapolsek Amanatun Selatan Beri Imbauan pada Warga Untuk Selalu jaga situasi Kamtibmas Jelang Pilkades Desa Fatununu

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Amanatun Selatan, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Ipda M. L. Petterson Riwu, …