Home / Headline / Satbinmas Polres Kupang Kota Gelar FGD di Kantor Lurah

Satbinmas Polres Kupang Kota Gelar FGD di Kantor Lurah

Tribratanewsntt.com – Satuan Binmas Polres Kupang Kota menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Kantor Lurah Kayu Putih, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (07/10/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Binmas Polres Kupang Kota Ipda Igo Pringgondani bersama anggota Satbinmas.

“Kegiatan FGD dilaksanakan untuk menggali permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat yang belum diselesaikan yang berdampak kepada ganguan Kamtibmas dan dalam kasus tertentu dapat menjadi konflik sosial”, ujar Ipda Igo Pringgondani saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019) pagi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga dapat memahami dan mengerti pentingnya menjaga kerukunan antar masyarakat dan taat hukum agar lingkungan tetap terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan tentram”, tuturnya

Masyarakat dapat memahami bahwa Kepolisian secara umum adalah bagian dari masyarakat sehingga perlu adanya kerja sama dan peran serta masyarakat dalam menjaga kerukunan antar mayarakat dan Sitkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Pada dasarnya masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dalam arti masyarakat harus bisa menjaga situasi kamtibmas pada lingkungannya terutama di kampungnya sendiri, menjauhi dari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya”, pungkasnya. (G) 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …