Home / Headline / Wakapolda NTT Lakukan Safari Kamtibmas di SMA 11 Kota Kupang

Wakapolda NTT Lakukan Safari Kamtibmas di SMA 11 Kota Kupang

Tribratanewsntt.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum melakukan safari Kamtibmas di SMA Negeri 11 Kota Kupang, Kecamatan Maulafa, NTT, Selasa (12/11/2019) pagi.

Kegiatan safari kamtibmas ini sendiri merupakan salah satu upaya Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda NTT untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya dengan para pelajar SMA/SMK kerena para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga sehingga para pelajar dapat berperan aktif menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda NTT.

Pada kegiatan safari ini, Wakapolda NTT melakukan tatap muka dengan 236 siswa yang didampingi kepala sekolah dan para guru sekolah.

Turut hadir mendampingi Wakapolda NTT pada kegiatan ini, Akbp Alberd Neno, Kapolsek Maulafa Kompol Margaritha Sulabessy dan jajaran bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kolhua.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda NTT memberikan motivasi kepada para siswa untuk meningkatkan kemampuan dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin bagi mereka yang berkeinginan menjadi seorang anggota Polri.

“Agar meningkatkan kemampuan fisik dengan berolahraga baik itu olahraga lari maupun olahraga fisik lainnya”, ucap Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar siswa menjaga kesehatan dengan tidak mengkonsumsi minuman keras dan obat obatan serta menguasai ilmu pengetahuan

“Yang terpenting kepada siswa untuk membangun karakter patuh hukum sejak dini”, pesannya.

Tak lupa, Ia juga mengingatkan kepada para siswa agar tidak terjebak dan salah memanfaatkan media sosial.

“Adik adik jangan menyebarkan berita bohong, berita hoaks, jangan menyebar ujaran kebencian, tetapi gunakan HP dengan bijak,” pungkasnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Ketua Bhayangkari Daerah NTT Tatap Muka Bersama Bhayangkari Cabang Ngada

Tribratanewsntt.com – Kedatangan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Julachmi Hamidin beserta pengurus di …