Home / Headline / Bidkeu Polda NTT Selenggarakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan

Bidkeu Polda NTT Selenggarakan Kegiatan Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan

Tribratanewsntt.com,- Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda NTT menyelenggarakan kegiatan penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Polri Polda NTT TA. 2019, Selasa (21/1/20) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan di hotel Pelangi Kupang ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Keuangan (Kabid Keu) Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung yang dihadiri oleh para Kaurkeu/ Kasikeu/ paurkeu satker jajaran, para Operator saiba satker jajaran,Operatos Simak BMN satker jajaran, Operator Tunkin satker jajaran serta Benma satker jajaran Polda NTT.

Seperti kita ketahui bahwa Bidang Keuangan memiliki peran sebagai unsur pendukung organisasi Polri, dimana unsur ini merupakan bagian yang sangat penting bagi keberlangsungan organisasi Polri dalam bidang pembiayaan, pengawasan keuangan, serta akuntansi pelaporan keuangan di langkungan Polri.

Saat membawakan amanat Kapolda NTT, Kabid Keuangan mengucapkan terima kasih atas pencapaian opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, untuk keenam kalinya secara berturut-berturut.

” Saya berikan apresiasi yang sangat khusus kepada para operator Simak BMN dan Saiba yang telah bekerja keras, cerfas, ikhlas dan tuntas sehingga opini WTP ini dapat kita pertahankan. Untuknitu sangatlah tepat apabila tema rekonsiliasi saat ini adalah Dengan Semangat Penyusunan Penyampaian Laporan Keuangan Polri yang benar dan akurat melalui Sinergitas Aplikasi Rekon Saiba dan Simak BMN Polda NTT bertekad mempertahankan Opini WTP dari BPK RI” ujar Kabidkeu Polda NTT Kombes Pol. Drs. Sofyan Tanjung.

Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, untuk itu Kabidkeu Polda NTT mengajak para peserta agar serius dan fokus dalam kegiatan ini.

Untuk lima Polres yang baru, pada hari Rabu tanggal 22 Januari 2020 akan dilaksanakan revisi DIPA dari Satker Induknya karena DIPA dan Dana Opsnal sekitar 1 M dan kekurangan Dana Opsnal diambil dr DIPA Satker Induk. (N)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Bripka Toni Ajak Warga Binaannya Peduli Kebersihan Lingkungan

Tribratanewsntt.com – Sebagai salah upaya mewujudkan lingkungan yang sehat Bhabinkamtibmas Desa Petleng Bripka Toni Frans …