Home / Headline / Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Mantasi dan Babinsa Mantasi Keliling Kampung Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Mantasi dan Babinsa Mantasi Keliling Kampung Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantasi, Polsek Alak dan Babinsa Kelurahan Mantasi, Koramil Alak gencar lakukan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT, Senin (23/3/2020).

Dengan menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantasi, dan Babinsa Kelurahan Mantasi yakni, Bripka Semyanus Lohmay bersama Babinsa Kelurahan Mantasi Serda Petrus Nabi menyampaikan imbauan kepada seluruh warga terkait antisipasi dan pencegahan penularan virus corona, yang bertujuan meredam kepanikan masyarakat lewat pengeras suara sambil berkeliling kampung.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas serta berprilaku sehat,” terang Bripka Semyanus Lohmay.

Hal ini dilakukan agar masyarakat jangan panik terhadap adanya virus corona, ia mengajak bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan warga juga diminta agar tidak melakukan kontak langsung antar warga dan selalu mengunakan masker saat melaksanakan aktifitas.

“Menjauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang sehat, lalu menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah percaya atau menyebarkan informasi atau berita-berita yang sumbernya tidak jelas atau hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Dukung Maklumat Kapolri, Para Tokoh Agama NTT Imbau Warga Untuk Beraktifitas Dirumah

Tribratanewsntt.com – Mendukung Maklumat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., para Tokoh Agama yang …