Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / POLRES SUMBA TIMUR / POLRES SUMBA TIMUR KAWAL KETAT KEGIATAN DESA
8

POLRES SUMBA TIMUR KAWAL KETAT KEGIATAN DESA

Tribratanewsntt.com,- Program pembangunan dan pemberdayaan desa saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat. Hal tersebut dilaksanakan agar pengelolaan keuangan dana desa tepat sasaran dan penggunaan dana desa di prioritaskan untuk memutar roda ekonomi serta pembangunan desa itu sendiri.

Untuk mengamankan kebijakan pemerintah tersebut Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur telah melibatkan Bhabinkamtibmas di setiap Polsek jajaran dalam rangka pengawasan dana desa (ADD) di seluruh Kabupaten Sumba Timur. Hal tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolda NTT pasca kunjungan kerja Pimpinan KPK RI di Mapolda NTT bulan Agustus 2016 yang lalu.

Menindaklanjuti Program Kapolri yaitu Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) dan penjabaran prioritas Kapolri dengan membentuk Satgas penggiat 1 anti korupsi di tingkat daerah, Unit Tipikor Satreskrim Polres Sumba Timur melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Sumba Timur, Jumat (9/9/16) dalam rangka pencegahan dengan mendatakan jumlah desa, besaran anggaran yang dialokasikan tiap desa serta peruntukan / penggunaan dana tersebut.

“ Hari ini, kami telah berkoordinasi dengan Kabag pemdes Setda Kabupaten Sumba Timur terkait kegiatan pengawasan dan pendampingan pengelolaan dana desa, di harapkan pelaksanaannya berjalan sesuai kebijakan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh aparat desa, “ jelas Bripka Yuno Sukaito, S.IP Kanit Tipikor Polres Sumba Timur.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_2270.jpg

Kasat Sabhara Polres Sumba Timur, mengoptimalkan giat Patroli Malam

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menjelang Pilkada Gubernur NTT tahun 2018 Polres Sumba Timur khususnya Satsabhara semakin …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *