Peduli Stunting Kapolsek Rote Barat Laut Berikan bantuan Bagi Anak-Anak di Wilayahnya

Peduli Stunting Kapolsek Rote Barat Laut Berikan bantuan Bagi Anak-Anak di Wilayahnya

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintah dan Kapolri terkait zero stunting dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak penderita Stunting, Polsek Rote Barat bersama Bhayangkari Ranting Polsek Rote Barat Laut menyalurkan bantuan untuk anak Stunting di wilayahnya, Sabtu (13/05/2023).

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Rote Barat Laut Ny. Windi Andri yang didampingi Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri Laniardi Pah, S.H. bersama anggota dan Pengurus Bhayangkari Polsek Rote Barat Laut kepada Sean Martin Lau (7) anak dari Nikodemus Lau yang berdomisili di Dusun Oetutulu Utara, Desa Oetutulu, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao.

Kepada warga penerima diberikan bantuan berupa telur ayam 1 rak, susu SGM 1 Kg, bubur SUN 6 Dus dan biskuit MILNA 2 Dos.

Kapolsek, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dukungan Polri khususnya Polres Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat Laut yang peduli terhadap program pemerintah untuk mengatasi persoalan Stunting di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

"Ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam keikutsertaan Polri khususnya Rote Ndao melalui Polsek Rote Barat Laut dalam membantu percepatan penurunan angka Stunting di wilayah Kecamatan Rote Barat Laut," jelas Kapolsek.

Dirinya menambahkan, pihak Polsek akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk mendata dan memperhatikan warga di Kecamatan Rote Barat Laut untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada khususnya masalah Stunting.

Selain memberikan bantuan makanan tambahan, Kapolsek juga memberikan himbauan / edukasi kepada orang tua dari anak yang terkena stunting untuk selalu memperhatikan pola makan anak dengan memberikan asupan gizi yang cukup untuk setiap harinya dan selalu menjaga kebersihan sehingga terhindar dari segala macam penyakit yang dapat memperlambat pertumbuhan dan perkembangan anak.

Sementara itu Kepala Dusun Oetutulu Utara Kornelis Lau yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi kepedulian dan perhatian dari Polsek Rote Barat Laut bersama Bhayangkarinya, dirinya selaku aparatur desa di wilayahnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Saya mewakili keluarga dan juga atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, ini sungguh mulia untuk itu kami ucapkan limpah terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya, semoga apa yang diberikan dapat membantu dan kedepannya anak kami dapat terbebas dari Stunting,” ucap Kepala Dusun.