Wujud Kepedulian Terhadap Keselamatan, Personel Ditlantas Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal Belo

Wujud Kepedulian Terhadap Keselamatan, Personel Ditlantas Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Terminal Belo

Tribratanewsntt.com - Di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih belum berakhir, Personel Ditlantas Polda NTT melakukan penyemprotan disinfektan di area Terminal Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Jumat (30/7/2021).

Penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kesehatan masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19. Sekaligus upaya preventif Polri agar wabah virus ini tidak semakin menyebar.

Kegaiatan yang dilakukan oleh Personel Subditkamsel Ditlantas Polda NTT ini dipimpin oleh Kanit Jemenopsrek Subditkamsel Ditlantas Polda NTT AKP Ratna Yuda Tupong.

AKP Ratna Yuda Tupong mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Sekaligus upaya efektif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

"Sebagai upaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan seperti yang kita laksanakan ini, terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi masyarakat.

"Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar Terminal terbebas dari ancaman virus corona. Masyarakat diimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari virus corona",tandasnya.