Pelayanan kepada Masyarakat, Ditlantas Polda NTT Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari

Pelayanan kepada Masyarakat, Ditlantas Polda NTT Lakukan Pengaturan Lalu Lintas di Pagi Hari

Tribratanewsntt.com - Direktorat Lalu Lintas Polda NTT secara rutin memberikan pelayanan melalui pengaturan lalu lintas di pagi hari, Kamis (15/7/2021).

Seperti yang dilakukan seluruh Personel Ditlantas Polda NTT yang menyebar disimpul-simpul jalan dalam kota Kupang seperti di Simpang Polda NTT, pertigaan Pitoby, depan Toko Hero, depan RSUD, Depan Kantor OJK,  Jalan El Tari tepatnya di Pintu keluar Rujab Gubernur NTT dan di depan Gereja GMIT Anugerah Kota Kupang, Pintu Masuk dan Keluar Pasar Kasih Naikoten, Pertigaan Jalan Pemuda Kuanino, Lampu merah Jalan Palapa, terminal Oepura, Kupang, jalan Soekarno-Hatta  Terminal Kupang LLBK dan perempatan Mapoli dengan melakukan pengaturan.

Pengaturan lalu lintas ini dilakukan oleh 105 personel Ditlantas Polda NTT mulai pukul 06.30 wita hingga pukul 08.00 wita ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

Dalam kegiatan tersebut sambil melakukan pengaturan, personel Ditlantas Polda NTT juga membantu menyeberangkan warga yang berada di lokasi sekaligus mengimbau pengendara untuk patuh protokol kesehatan.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pada pagi hari dapat berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas dilakukan rutin setiap hari di titik-titik rawan kemacetan, sekaligus menciptakan rasa aman dan nyaman aktivitas masyarakat, baik para pejalan kaki maupun para pengendara kendaraan bermotor di jalan.

Dikatakannya, Kegiatan ini merupakan tidaklanjut Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum agar jajaran lalu lintas dapat turun ke lapangan tidak hanya dalam rangka penegakan hukum, tetapi lebih menekankan kehadiran Polisi lalu lintas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kagiatan ini digelar setiap paginya, selain sebagai bentuk pelayanan juga sebagai implementasi Polri selalu hadir ditengah-tengah masyarakat", pungkasnya.