Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / POLRES BELU GELAR ANEV KINERJA BHABINKAMTIBMAS
asasas1

POLRES BELU GELAR ANEV KINERJA BHABINKAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com,- Kasus-kasus pidana seperti penganiayaan, pengeroyokan hingga KDRT , marak terjadi di tengah-tengah masyarakat dalam sepanjang tahun 2016 namun dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini,kasus-kasus yang terjadi, dapat di tekan/turun berkat upaya personil bhabinkamtibmas yang aktif turun ke masyarakat memberikan himbauan kamtibmas.

Hal ini disampaikan oleh Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, di aula lantai 2 Polres Belu, saat memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabin saat pelaksanaan Analisa & evaluasi (anev) kegiatan Bhabin selama bulan November.

Terkait dengan menurunnya angka kriminalitas ini, Waka Polres Belu yang didampingi Kabag Sumda AKP Januarius Seran, SH, meminta seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk senantiasa pro aktif turun ke masyarakat dan mengawal pembangunan desa.

”Saya ingin rekan-rekan untuk pro aktif turun ditengah-tengah masyarakat, berikan himbauan kamtibmas. berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. Misalnya ada pesta, diundang atau tidak diundang pun, perlu kita hadir dan memberikan ucapan selamat kepada yang menggelar hajatan. Dengan hadirnya Polisi, memberikan kenyamanan buat masyarakat dan dapat mencegah keonaran saat pesta berlangsung ” terang Waka Polres Belu.

“Rekan-rekan sebagai mata telinga dalam corong pembangunan pemerintah. Rekan-rekan diberikan tunjangan bhabin yang besar oleh Pemerintah dan tunjangan ini diberikan kepada kita salah satu tujuannya agar kita bisa mengawal kebijakan pemerintah supaya sampai ke masyarakat. Misalnya ada proyek-proyek pemerintah yang berjalan tidak sesuai dengan target waktu, beras raskin yang tidak tersalurkan dengan baik,pemerintah desa yang menyelewengkan dana desa, rekan-rekan harus cari tahu dan apabila terbukti, laporkan hal ini kepada pimpinan sehingga masyarakat merasa tersentuh dan terbantu dengan hadirnya Polisi Bhabin” tegas Waka Polres Belu.

Kegiatan Anev juga diisi dengan arahan dari Kabag Sumda dan Kasat Binmas Akp I Nengah Sutawinaya, SH. Pada kesempatan anev ini juga, sejumlah anggota Bhabin menyampaikan saran dan masukan terkait kendala yang dihadapi di lapangan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1522073205927.jpg

Turun ke Dili, Kapolres Belu Dampingi Kapolda NTT Hadiri HUT Policia National Timor-Leste

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Raja Erizman, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *