Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / KANIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES BELU SOSIALISASIKAN TERTIB BERLALU LINTAS DI SMA KAMELIN
1c060aa7-2ba5-4099-b102-be5c36e590ba

KANIT DIKYASA SAT LANTAS POLRES BELU SOSIALISASIKAN TERTIB BERLALU LINTAS DI SMA KAMELIN

Tribratanewsntt.com,- Berbicara soal penyuluhan/ajakan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas melalui program Polisi sahabat anak, Police Goes To School dan Police Goes To Campus, telah rutin melakukannya dengan turun ke sejumlah PAUD, TK, SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi yang ada di Atambua.

Seperti yang di beritakan sebelumnya, unit Dikyasa Sat Lantas melalui Kanit Dikyasa Bripka M.Ramla, SH, turun ke SMKN 1 Atambua, sabtu (14/1/17) memberikan penyuluhan kepada siswa/i jurusan Otomotif.

Teranyar, Kanit Dikyasa bersama anggotanya, memberikan sosialisasi kamseltibcar lantas kepada pelajar SMA Kamelin Atambua , senin (16/1/17).

Berdiri di depan kelas, Kanit Dikyasa menantang para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ini dikemukakan Kanit Dikyasa, karena minimnya kesadaran pengendara sepeda motor yang kurang sadar akan keselamatan dirinya dengan tidak mentaati aturan lalu lintas.

Menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas tidaklah sulit seperti tidak menanggalkan helm saat naik motor, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, tidak boleh kebut-kebutan serta memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Himbauan yang tidak kalah pentingnya disampaikan adalah mereka (pelajar) memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan tidak menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, tidak boleh berkendara saat dalam kondisi tidak fit atau dalam pengaruh alkohol.

Sejumlah Himbauan ini kata Kanit, bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka. Penyuluhan yang disampaikan Kanit Dikyasa ini, ditanggapi positif oleh para pelajar yang berjanji akan mentaati aturan lalu lintas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171218_190029.jpg

Banjir Rendam 20 Rumah di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com,- Sekitar 20 rumah di Rt 28, Kampung Taimanu, Kelurahan Temu, Kecamatan Hahar, kabupaten Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *