Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Polres Rote Ndao buka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri T.A. 2017

Polres Rote Ndao buka pendaftaran untuk menjadi anggota Polri T.A. 2017

Tribratanewsntt.com – Resmi sejak tanggal 29 Maret 2017 sampai dengan tanggal  13 Maret 2017, Polres Rote Ndao menerima pendaftaran bagi para pemuda maupun pemudi di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao untuk menjadi anggota Polri. Pendaftaran yang dibuka adalah untuk Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Nampak dari pantauan hari ini Kamis 30/03/2017, sudah ada sekitar 8 orang yang mendaftar, dari para calon yang mendaftar memang sudah ada yang mendaftar secara online, namun yang perlu diketahui bahwa bagi setiap calon yang sudah mendaftar secara online tetap harus datang ke Polres Rote Ndao guna dilakukan verifikasi administrasi yang dilakukan oleh tim verifikasi sehingga berkas yang akan digunakan lengkap dan sesuai dengan aturan maupun persyaratan yang ada.

Dan bagi para calon yang kesulitan untuk mendaftar secara online akan dibantu oleh  panitia. Melalui website http://www.penerimaan.polri.go.id, para calon dapat melihat secara lengkap persyaratan dan bagaimana cara mendaftar secara online.

Kabag Sumda Polres Rote Ndao melalui Paur Min Aiptu Godfriet S. Mail mengingatkan kepada para calon yang akan mendaftar agar terlebih dahulu melengkapi berkas administrasi sebagai persyaratanya sehingga waktu mendaftar berkas lengkap dan langsung diverifikasi oleh tim panitia.

“ Kami sarankan kepada para calon, pertama untuk mengakses website pendaftaran polri dan melengkapi berkas administrasi lalu datang ke Polres untuk daftar verifikasi, jangan datang baru tanya kelengkapan kemudian datang lagi dan ada yang kurang trus besoknya datang lagi, kasihan nanti mereka bolak-balik, “ tutur Aiptu Friet.

Dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rote Ndao tim kepanitiaan pendaftaran memverifikasi berkas dari para calon, dengan pelibatan ini bertujuan untuk melihat serta meneliti keaslian dari data diri serta ijazah para calon dari mulai SD sampai dengan SMA.

Persyaratan admintrasi untuk lebih lengkapnya dapat mengakses website http://www.penerimaan.polri.go.id, “ marilah mengabdi kepada Bangsa dan Negara dengan menjadi anggota Polri “.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Hasil Autopsi Jenasah PD di Sumba Barat, Tidak didapati Proyektil. Masyarakat Agar Tidak Menyebarkan HOAX

Tribratanewsntt.com,-Menindak lanjuti insiden penyerangan dan pelemparan batu oleh masyarakat terhadap Personil Gabungan yang terdiri dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *