Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajak Pelajar SMPN Haliwen Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
35

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Ajak Pelajar SMPN Haliwen Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsntt.com,- Konsep Operasi Simpatik 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, petugas Kepolisian dalam pelaksanaannya lebih bersifat edukasi yakni dengan memberikan teguran kepada pelanggar lalulintas serta aktif memberikan penyuluhan kamseltibcar lantas.

Berbicara tentang penyuluhan, Sat Lantas Polres Belu di hari ke-11 Operasi Simpatik Turangga 2017 tepatnya Sabtu  (11/3/17), memberikan penyuluhan kepada pelajar SMPN Haliwen.

Adalah Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Belu Bripka Mohammad Ramla, S.H., yang dalam sosialisasinya menantang para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Ini dikemukakan Kanit Dikyasa, karena minimnya kesadaran pengendara sepeda motor yang kurang sadar akan keselamatan dirinya dengan tidak mentaati aturan lalulintas.

Menjadi pelopor keselamatan berlalulintas tidaklah sulit seperti tidak menanggalkan helm saat naik motor, menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, tidak boleh kebut-kebutan serta memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Himbauan yang tidak kalah pentingnya disampaikan adalah mereka (pelajar) memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan tidak menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang, tidak boleh berkendara saat dalam kondisi tidak fit atau dalam pengaruh alkohol.

Sejumlah himbauan ini kata Kanit, bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan/diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.

Penyuluhan yang disampaikan Kanit Dikyasa ini, ditanggapi positif oleh Kepala Sekolah, para guru serta para pelajar yang berjanji akan mentaati aturan lalulintas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180428_183427.jpg

Hasil Autopsi Jenasah PD di Sumba Barat, Tidak didapati Proyektil. Masyarakat Agar Tidak Menyebarkan HOAX

Tribratanewsntt.com,-Menindak lanjuti insiden penyerangan dan pelemparan batu oleh masyarakat terhadap Personil Gabungan yang terdiri dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.