Home / Headline / Kunjungan Ke Polres Kupang Kota, Kapolda NTT Pastikan Kenaikan Tipe Polda NTT

Kunjungan Ke Polres Kupang Kota, Kapolda NTT Pastikan Kenaikan Tipe Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Disela-sela kunjungan Kapolda NTT ke Polres Kupang Kota, Kamis pagi (30/3/2017), Kapolda NTT menjelaskan bahwa pada tanggal 7 April mendatang Waka Polri akan datang ke NTT dalam rangka pengukuhan tipe Polda NTT.

Kenaikan Tipe nanti Kapolda berharap ada penambahan personil bagi Polda NTT, karena disamping wilayah NTT dekat dengan perabatasan RDTL. Personil yang sudah ada juga harus meningkatkan kualitas dengan pelatihan.

“Saya sebagai Kapolda akan melakukan supervisi/kunjungan dalam rangka pengecekan langsung di wilayah nanti” Jelas Jenderal Bintang satu ini.

Ketika ditanya wartawan mengenai maraknya kasus kekerasan seksual terhadap anak – anak, Kapolda menjelaskan bahwa yang pertama harus dilakukan adalah menahan tersangka kemudian dicek psikologinya karena jangan sampai waktu kecil pernah menjadi korban.

“Saya sampaikan kepada para Kapolres ketika ada kasus seperti itu jangan mudah untuk melepaskan tersangkanya”tegas Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai ketika ada orang – orang asing yang sering mengumpulkan anak- anak agar dihindari.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *